Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tujuh Fakta Penting Usai MU Bangkit dan Kalahkan Atalanta di Liga Champions

Cristiano Ronaldo memastikan diri selalu mencetak tiga gol dalam tiga laga beruntun di Liga Champions. Torehan ini sama dengan yang ia bukukan pada November 2007.
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester united berhasil bangkit setelah tertinggal 0-2 di babak pertama sehingga meraih kemenangan dengan skor 3-2 dalam pertandingan Liga Champions, Kamis (21/10/2021) dini hari.

Bermain di Old Trafford, Setan Merah kebobolan dua gol Mario Pasalic pada menit ke-15 dan Merih Demiral pada menit ke-28.

Peluit turun minum disambut ejekan dari para pendukung tuan rumah. Namun, pada babak kedua, pasukan Ole Gunnar Solskjaer mencetak tiga gol dari Marcus Rashford (menit ke-53), Harry Maguire (75'), dan Cristiano Ronaldo (81').

Kemenangan di kandang ini membuat Manchester United menguasai puncak klasemen Grup F Liga Champions. Mereka mengemas enam poin, unggul dari Villarreal dan Atalanta yang sama-sama memiliki nilai empat.

Beberapa fakta penting seputar laga Manchester United vs Atalanta:

1. Manchester United telah memenangkan pertandingan Liga Champions setelah tertinggal lebih dari dua gol untuk kali ketiga, tidak ada tim yang melakukannya lebih banyak di kompetisi ini. (Arsenal juga tiga kali).

2. United telah kebobolan di masing-masing dari 12 pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi, rekor terpanjang mereka tanpa clean sheet di Old Trafoord sejak Februari 1964 (13 kali).

3. Atalanta memimpin 2-0 setelah 28 menit. Mereka menjadi tim kedua yang memimpin 2-0 di Old Trafford di Liga Champions, setelah Braga pada Oktober 2012 (20 menit). Manchester United pun bangkit untuk memenangkan pertandingan itu dengan skor 3-2.

4. Cristiano Ronaldo memastikan diri selalu mencetak tiga gol dalam tiga laga beruntun di Liga Champions. Torehan ini sama dengan yang ia bukukan pada November 2007.

5. Gol yang dicetak Ronaldo di laga tersebut juga mengantarkan penyerang Portugal itu mencetak gol ke gawang 38 tim berbeda di Liga Champions. Ini merupakan rekor di kompetisi klub bergengsi Eropa itu.

6. Gol Marcus Rashford adalah gol ke-300 untuk Manchester United di semua kompetisi di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, dengan Rashford juga mencetak gol pertama setelah Desember 2018.

7. Bruno Fernandes menciptakan delapan peluang dalam pertandingan ini, rekor terbanyak untuk pemain Manchester United dalam satu pertandingan Liga Champions (sejak 2003-2004).

Manchester United akan kembali beraksi di Liga Champions pada 2 November mendatang. Mereka akan berlaga di kandang Atalanta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper