Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Newcastle Incar Lampard Jadi Pelatih, Bisa Katrol Peringkat di Liga Inggris?

Media Inggris The Telegraph menyatakan bahwa bahwa Bruce akan dipecat dalam waktu dua hari ke depan.
Newcastle United/wfcforums.com
Newcastle United/wfcforums.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemilik baru Newcastle United disebut mengincar Frank Lampard dan Lucien Favre sebagai pengganti Manajer Steve Bruce yang akan dipecat dalam beberapa hari ke depan. Jajaran direksi baru Newcastle disebut telah berkomunikasi dengan kedua manajer.

Media Inggris The Telegraph menyatakan bahwa bahwa Bruce akan dipecat dalam waktu dua hari ke depan. Direktur baru Newcastle, Amanda Staveley, dan suaminya, Mehrdad Ghodouss, disebut telah memberitahukan Bruce soal ini dalam pertemuan yang digelar Senin kemarin waktu setempat.

Nama Lampard dan Favre juga muncul sebagai pengganti Bruce dalam laporan yang sama. Keduanya saat ini memang tengah menganggur.

Frank Lampard tak menangani tim mana pun setelah dipecat Chelsea pada Januari lalu. Dia menjadi kandidat utama pelatih Newcastle karena dianggap telah mengenal sepak bola Inggris.

Favre juga sedang menganggur setelah dicopot oleh Borussia Dortmund pada akhir musim lalu. Pada awal musim lalu, dia disebut menolak tawaran dari Crystal Palace yang akhirnya menunjuk Patrick Viera sebagai manajer mereka.

Pada pekan lalu, Konsorsium Arab Saudi Public Investment Fund (PIF) bersama PCP Capital dan Rueben Brothers Sport and Media Grup secara resmi menjadi pemilik baru Newcastle United. PIF menguasai 80 persen saham klub itu setelah Otoritas Liga Inggris, Premier League, memberikan lampu hijau transaksi saham klub itu.

Amanda Staveley yang merupakan perwakilan dari PCP Capital dalam wawancara dengan media Daily Mail sempat menyebutkan bahwa mereka akan melakukan perubahan besar untuk membawa kembali Newcastle ke jajaran atas klub Liga Inggris bahkan Eropa. Salah satu wujud perubahan tersebut, menurut media-media Inggris, adalah dengan mengganti Steve Bruce.

Meskipun berhasil membawa Newcastle lolos dari zona degradasi musim lalu, Bruce dianggap gagal pada awal musim ini. Dari tujuh laga yang sudah berlangsung The Magpies belum sekali pun meraih kemenangan dan sudah mengalami empat kekalahan. Alhasil mereka kini duduk di posisi ke-19 klasemen dengan perolehan tiga angka.

Selain Frank Lampard dan Lucien Favre, nama Antonio Conte dan Roberto Mancini juga sempat disebut sebagai calon manajer baru Newcastle.

Siapa pun manajernya, Newcastle United akan menghadapi laga berat pada akhir pekan ini. Mereka akan menyambut Tottenham Hotspur yang saat ini menempati posisi kedelapan klasemen Liga Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper