Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Punya Potensi, Wenger Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Arsene Wenger menyatakan simpatinya terhadap Arsenal yang baru bisa meraih sekali kemenangan pada musim ini.
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger/Sky Sports
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Arsene Wenger menyatakan simpatinya terhadap Arsenal yang baru bisa meraih sekali kemenangan pada musim ini.

The Gunners yang kini ditangani Mikel Arteta menelan kekalahan dalam tiga laga beruntun di Liga Inggris sebelum kemenangan kandang 1-0 atas Norwich City pada Sabtu lalu.

Arsenal kalah di tangan juara bertahan Eropa, Chelsea 0-2 dan juara liga, Manchester City 5-0. Sebelumnya kalah di markas klub promosi Brentford 2-0 di pertandingan pembuka.

Skuad Arsenal berada di titik terendah klub sejak pelatih Spanyol itu bergabung ke Emirates pada Desember 2019.

Mereka memasuki jeda internasional dengan nol poin dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, tanpa satu pun gol dan kebobolan sembilan gol. Ini merupakan awal musim terburuk dalam sejarah klub.

Namun, kemenangan atas Canaries mengangkat The Gunners dari posisi terbawah klasemen ke urutan ke-16. Serangkaian pertandingan ke depan akan menentukan karier manajerial Arteta di klub.

Wenger yang sebelumnya menangani Arsenal selama 21 tahun, memberikan dukungannya kepada The Gunners untuk membalikkan keadaan. Saat wawancara dengan beIN Sport, dia mengungkapkan harapannya untuk mantan timnya itu.

"Pertama-tama, saya biasanya mengatakan apa yang saya pikirkan, saya percaya dalam situasi ini, pertama, saya penggemar Arsenal, selanjutnya tentu saja ketika saya berbicara tentang Arsenal itu adalah topik yang sangat sensitif dan saat ini mungkin bukan saat terbaik untuk berbicara," ujarnya.

"Saya harus mengatakan, saya menemukan skuad yang cukup berkualitas, saya tidak pesimis karena saya merasa mereka memiliki dua pertandingan sulit dari tiga pertandingan pertama."

Wenger melanjutkan dengan menyoroti hasil buruk Arsenal di awal musim ini. Setelah kekalahan atas Chelsea di kandang, kemudian harus bermain di markas Manchester City, menurut dia, sudah dapat diprediksi mereka akan kehilangan poin di Etihad. "Namun, hasil buruk adalah di laga pertama, saat melawan Brentford."

"Saya berharap mereka pulih dan saya pikir mereka akan melakukannya, ada potensi itu," ujarnya.

Arsenal telah menghabiskan lebih dari 140 juta pound sterling atau sekitar Rp 2,8 triliun untuk belanja pemain pada musim panas lalu. Dengan modal itu, Mikel Arteta mempunyai amunisi untuk bisa membalikkan keadaan skuadnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper