Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOP! Debut Cristiano Ronaldo Antar MU Puncaki Klasemen Liga Inggris

Penampilan ciamik Cristiano Ronaldo ditandai dengan dua gol 'comeback' ke Old Trafford pada laga Manchester United vs Newcastle, Sabtu (11/9/2021).
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo membawa Manchester United (MU) untuk memimpin klasemen sementara Liga Inggris musim 2021/2022 setelah menumbangkan Newcastle United dengan hasil 4-1 untuk MU.

Sekadar informasi, Ronaldo menjalani debut kedua untuk Manchester United dalam lanjutan pekan keempat Liga Inggris di Old Trafford sebagai ujung tombak formasi 4-2-3-1 garapan Ole Gunnar Solskjaer, Sabtu (11/9/2021) pukul 21.00 WIB.

Dia pun didukung oleh trio Mason Greenwood, Bruno Fernandes, dan Jadon Sancho selaku tiga gelandang serang di belakangnya.

Menurut pantauan Bisnis, klub bola asal Inggris dengan julukan Setan Merah itu unggul di babak pertama melalui gol dari Cristiano Ronaldo di depan gawang yang memanfaatkan bola muntah tembakan Mason Greenwood setelah gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Freddie Woodman.

Alhasil, gol tersebut membawa Manchester United unggul 1-0 di babak pertama, saat injury time pada menit ke-46.

Selain itu, gol 'comeback' tersebut menjadi penanda kembalinya CR7 bila diakumulasi dari 4.507 hari merumput di Liga Inggris, terhitung sebelum dia hijrah ke Real Madrid. Debut Ronaldo menjadi penantian setelah kapten timnas Portugal itu menandatangani kontrak bersama Man Utd.

Sementara gol terakhir yang dilesakkan Ronaldo untuk Man Utd di Liga Inggris adalah pada pekan ke-35 musim 2008/2009 ketika Setan Merah menumbangkan Manchester City 2-0, pada 10 Mei 2009.

Namun, pertandingan kedua berjalan makin sengit. Sebab, Newcastle berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Javier Manquillo di menit ke-56 melalui skema serangan balik, dia mendapat bola di sisi kanan kotak penalti dan menendang bola masuk ke gawang lawan sehingga merubah kedudukan menjadi 1-1.

Kendati demikian, gol penyeimbang tersebut justru seperti melecut semangat para pemain Manchester United pada babak kedua sehingga menambah 3 gol tambahan, khususnya gol kedua untuk Cristiano Ronaldo.

Ronaldo mencetak gol keduanya di menit ke-62 setelah mendapat umpan matang dari Luke Shaw sehingga pemain bernomor punggung tujuh ini dapat memamerkan kemampuan step over di sisi kiri kotak penalti, sebelum menembak bola yang masih menyamping dari gawang Newcastle melewati kolong kaki Woodman.

Selanjutnya, Bruno Fernandes memperlebar jarak menjadi 3-1 untuk Setan Merah pada menit ke-80 melalui tendangan jarak jauh yang meluncur masuk ke pojok gawang Newcastle.

Manchester United terus menggempur lini belakang Newcastle untuk memecah kebuntuan yang berbuah manis dan memecah kebuntuan di menit injury time dengan gol dari Jesse Lingard melalui operan dari Anthony Martial.

Linggard mencetak gol yang baik setelah masa peminjaman dia ke West Ham yang berbuah manis.
Tentunya, Manchester United memulai liga pada musim ini dengan baik lantaran menambah kemenangan baru menjadi tiga kemenangan dari empat pertandingan dengan hasil yang baik. Dan, kembalinya Ronaldo ke tim Setan Merah diyakini memberikan dampak positif bagi Manchester United

Penyebabnya, kemenangan ini mengantarkan Manchester United ke puncak klasemen sementara dengan 10 poin. Ada pun Newcastle justru turun ke posisi 19 dan baru mengumpulkan 1 poin dari 4 laga.

Sekadar informasi, sepanjang 90 menit pertandingan berjalan Newcastle telah melayangkan 12 tendangan ke gawang Manchester United. Sedangkan, setan merah cukup agresif dengan 20 tendangan.

Adapun, untuk tendangan ke arah Gawang Manchester United cukup tajam dengan 6 tendangan dengan penguasaan bola mencapai 66 persen.

Sementara itu, tendangan Newcastle United yang mengarah ke gawang hanya berjumlah 3 buah dengan penguasaan bola mencapai 34 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper