Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia : Messi Hattrick, Argentina & Uruguay Menang

Argentina dan Uruguay, masing-masing dua kali juara Piala Dunia, mencatat kemenangan dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Lionel Messi mencetak hattrick untuk membawa Argentina menundukkan Bolivia.
Lionel Messi ketika mencetak hattrick untuk membawa Argentina menghantam Bolivia tiga gol tanpa balas./Twitter@CONMEBOL
Lionel Messi ketika mencetak hattrick untuk membawa Argentina menghantam Bolivia tiga gol tanpa balas./Twitter@CONMEBOL

Bisnis.com, JAKARTA – Lionel Messi mencetak hattrick ke gawang Bolivia untuk membawa Argentina menang tiga gol tanpa balas dalam matchday ke-10 Pra-Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan pada Jumat (10/9/2021) pagi WIB.

Bermain di Stadion Antonio Vespucio Liberti di Buenos Aires, tuan rumah Argentina mendominasi jalannya pertandingan. Tiga gol Messi dicetak pada menit ke-14, 64, dan 88.

Kemenangan itu tak mengubah posisi Argentina, juara Piala Dunia 1978 dan 1986, di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 18, sedangkan Bolivia terpuruk di peringkat kesembilan dari 10 peserta dengan nilai hanya 6.

Dalam pertandingan lainnya, Uruguay juga berhasil memetik poin penuh. Menjamu Ekuador di Stadion Campeon del Siglo di Montevideo, satu-satunya gol kemenangan juara Piala Dunia 1930 dan 1950 itu baru lahir pada injury time babak kedua lewat sundulan kepala Gaston Pereiro.

Uruguay harus tampil tanpa duo bomber Luis Suarez dan Edinson Cavani. Suarez absen lantaran cedera ketika membela Atletico Madrid di La Liga Spanyol, sedangkan Cavani tak dilepas Manchester United karena Pemerintah Inggris memasukkan Uruguay dalam zona merah Covid-19.

Hasil ini membuat posisi Uruguay dan Ekuador bertukar di klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Uruguay di posisi ketiga dengan nilai 15, sedangkan Ekuador (13) turun satu setrip ke slot keempat

Hasil pertandingan lainnya pada Jumat pagi ini, Paraguay menundukkan Venezuela 2–1, sedangkan Kolombia menang 3–1 atas Cile.

Ketika berita ini ditayangkan, sedang berlangsung pertandingan Brasil menjamu Peru di Itaipava Arena di Recife, Pernambuco, dengan skor sementara Brasil unggul 2–0 hingga menit ke-60.

Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) memiliki jatah empat tim teratas di klasemen akhir kualifikasi langsung lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan di Qatar.

Sementara itu, peringkat kelima akan berebut satu tiket melalui laga dua leg melawan salah satu dari tiga kemungkinan yaitu peringkat keempat zona Asia, peringkat keempat zona Amerika Utara, Tengah, dan Karibia, atau juara zona Oseania. Tim-tim yang saling bertemu di play-off antarbenua baru akan ditetapkan kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Conmebol.com & FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper