Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Enam Catatan Menarik Usai Depay Bikin Hattrick ke Gawang Turki

Memphis Depay tampil cemerlang saat Timnas Belanda menang 6-1 atas Turki dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Johan Cruijff ArenA, Rabu.
Striker timnas Belanda, Memphis Depay/Twiter Euro
Striker timnas Belanda, Memphis Depay/Twiter Euro

Bisnis.com, JAKARTA - Memphis Depay tampil cemerlang saat Timnas Belanda menang 6-1 atas Turki dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Johan Cruijff ArenA, Rabu (8/9/2021) dini hari. Depay memborong tiga gol dan memberi satu assist.

Bagi Timnas Belanda ini menjadi revans manis atas kekalahan 2-4 dari Turki dalam pertemuan pertama lalu.

Davy Klaassen membuka keunggulan Belanda, yang dilengkapi dua gol Depay. Turki kemudian harus melanjutkan laga dengan 10 pemain karena Caglar Soyuncu menerima kartu kuning kedua di akhir babak kedua.

Depau kemudian melengkapi raihan trigolnya tandukan jarak dekat pada menit ke-54. Guus Til dan Donyell Malen membawa Belanda kian unggul, tapi Turki mendapat gol hiburan pada menit kedua injury time melalui Cengiz Under.

Belanda kini mengambil alih posisi puncak klasemen dengan koleksi 13 poin, menggusur Turki (11 poin) yang turun hingga urutan ketiga karena juga disalip Norwegia (13 poin).

Simak catatan soal Memphis Depay dari laga ini:

• Memphis Depay mencetak hat-trick pertamanya buat Timnas Belanda. Ia juga menyumbang lima gol dalam dua pertandingan terakhir karena sebelumnya mampu mencetak dua gol saat Oranje mengalahkan Montenegro 4-0.

• Memphis Depay kini sejajar dengan Johan Cruyff dan Abe Lenstra sebagai pencetak gol terbanyak kedelapan sepanjang masa untuk Belanda, dengan total 73 gol.

• Penyerang Barcelona itu tidak hanya mencetak tiga kali tetapi juga memainkan assist brilian untuk gol pembuka Belanda dari Klaassen. Assist itu merupakan satu dari lima umpan kunci yang dia lakukan, yang terbanyak di timnya.

• Memphis Depay terus membuktikan diri sebagai sebagai calon pengganti paling mendekati buat Lionel Messi di Barcelona. Ia sejauh ini sudah mencetak 7 gol dan 2 assist dalam 6 laga terakhirnya di klub dan timnas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper