Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Messi Kesal dengan Cara Petugas Menghentikan Laga Brasil V Argentina

Striker Lionel Messi kesal dengan cara petugas kesehatan Brasil menhentikan pertandingan tim Samba vs Argentina dalam rangkaian kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.
Momen pertandingan Brasil vs Argentina dihentikan/Youtube
Momen pertandingan Brasil vs Argentina dihentikan/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Lionel Messi kesal dengan cara petugas kesehatan Brasil menhentikan pertandingan tim Samba vs Argentina dalam rangkaian kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

Otoritas kesehatan masyarakat Brasil, Anvisa, memasuki lapangan ketika pertandingan sedang berlangsung. Mereka memaksa pemain Argentina keluar lapangan ketika laga baru berjalan enam menit karena keberadaan pemain Liga Inggris, Emiliano Buendia dan Emiliano Martinez dari Aston Villa, serta Giovani Lo Celso dan Cristian Romero dari Tottenham Hotspur.

Mereka dituduh salah mengisi dokumen dan menghindari karantina setibanya di Brasil, mengingat mereka berada di Inggris dalam beberapa hari terakhir.

Alih-alih membantah klaim itu, kapten Argentina, Messi lebih kesal dengan cara intervensi yang dilakukan pihak berwenang Brasil.

"Kami sudah di sini tiga hari," kata Lionel Messi saat berbicara dengan tim pejabat berwenang Brasil sesaat setelah pertandingan dihentikan, seperti dikutip Marca, Senin (6/9/2021).

"Apakah mereka menunggu pertandingan dimulai? Mengapa tidak memperingatkan tentang ini sebelumnya atau di hotel?"

"Mereka bisa menjelaskan itu dan itu akan disortir. Sekarang, dunia sedang menonton."

Petugas kesehatan berjalan ke lapangan untuk mencoba mengeluarkan Emiliano Martinez, Giovani Lo Celso, dan Cristian Romero yang tengah bermain. Para pemain Argentina kemudian diminta kembali ke ruang ganti.

Kapten timnas Argentina, Messi, sempat bernegosiasi dengan pihak berwenang, sedangkan rekan satu timnya tetap berada di ruang ganti. Sementara, para pemain Brasil tetap berada di lapangan berharap pertandingan akan dimulai kembali.

Pertandingan resmi dihentikan sekitar sejam kemudian. Belum jelas kelanjutan pertandingan Brasil vs Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Menurut pernyataan dari Konfederasi Sepak Bola Ameria Selatan, mereka akan melaporkannya ke Komite Disiplin FIFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper