Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Atasi Persebaya di Laga Pertama, Pelatih Borneo FC: Ini Kemenangan Penting

Pada laga di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi tersebut, Borneo FC menekuk Persebaya dengan skor 3-1.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 September 2021  |  02:09 WIB
Pusamania Borneo FC - Wikipedia
Pusamania Borneo FC - Wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Borneo FC Mario Gomez menyebut tiga poin atas Persebaya pada laga perdana Liga 1 musim kompetisi 2021/2022 adalah kemenangan penting.

"Saya senang dengan permainan anak-anak dan ini menjadi kemenangan penting," ujarnya pada konferensi pers usai pertandingan yang digelar secara virtual, Sabtu (4/9/2021) malam.

Pada laga di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi tersebut, Borneo FC menekuk Persebaya dengan skor 3-1.

Gol-gol tim Pesut Etam, julukan Borneo FC, dilesakkan masing-masing oleh M Sihran menit 8, Tarens Puhiri menit 48 dan Guy Junior menit 61, sedangkan gol Persebaya dicetak Ricky Kambuaya menit 75.

Di laga tersebut, pelatih berkebangsaan Argentina tersebut memberikan nilai plus untuk Jonathan Bustos yang menyumbang dua assist untuk gol kedua dan ketiga timnya.

"Bustos tampil bagus. Kemudian Leo Guntara dan Fransisco Torres harus ditarik keluar lapangan karena cedera. Semoga keduanya tidak ada masalah serius," kata Gomez.

Pada pertandingan perdana itu, striker gaek Boaz Salossa tidak dimainkan karena masih dalam masa pemulihan akibat cedera yang dideritanya, meski berada di dalam daftar susunan pemain.

Boaz yang merupakan legenda hidup Timnas Indonesia dan Persipura Jayapura tersebut pindah ke Borneo FC pada musim kompetisi tahun ini.

Sementara itu, pencetak gol pertama Borneo FC, M Sihran bersyukur timnya bisa memenangkan pertandingan, terlebih bisa berkontribusi dengan lesakan satu gol cepatnya.

"Tim bermain bagus dan penuh kerja keras. Alhamdulillah, saya bersyukur bisa mencetak gol malam ini dan yang terpenting tim menang," kata dia.

Pemain kelahiran Ternate berusia 22 tahun tersebut mengakui intensitas pertandingan cukup tinggi, namun dengan kerja keras seluruh pemain maka poin penuh dapat diraih.

Hasil ini membuat Borneo FC berada di puncak klasemen Liga 1 dan selanjutnya akan berhadapan dengan Persik Kediri pada Jumat, 10 September 2021.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Borneo FC

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top