Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia : Brasil & Argentina Menang, Uruguay Imbang

Brasil dan Argentina mencatat kemenangan dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada Jumat (3/9/2021) pagi WIB. Pada saat bersamaan, Uruguay yang tampil tanpa Luis Suarez dan Edinson Cavani dipaksa imbang Peru.
Ujung tombak Lautaro Martinez setelah mencetak gol pertama Argentina ke gawang Venezuela, diikuti Lionel Messi (kanan)./Conmebol.com
Ujung tombak Lautaro Martinez setelah mencetak gol pertama Argentina ke gawang Venezuela, diikuti Lionel Messi (kanan)./Conmebol.com

Bisnis.com, JAKARTA – Argentina dan Brasil mencatat kemenangan dalam pertandingan lanjutan Pra-Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan yang digelar pada Jumat (3/9/2021) WIB.

Argentina yang diperkuat Lionel Messi menundukkan tuan rumah Venezuela dengan skor 3–1, sedangkan Brasil juga menang tandang atas Cile dengan skor tipis 1–0.

Dalam pertandingan di Stadion Olimpico de la UCV di Caracas, Venezuela, tim tamu Argentina diuntungkan oleh dua kerugian sekaligus yang dialami tuan rumah pada babak pertama.

Pelatih Venezuela Leonardo Gonzalez harus menarik keluar pemain belakang Jose Velazquez yang cedera ketika pertandingan baru berjalan 25 menit.

Dia digantikan Luis Martinez. Namun, Martinez hanya bermain 7 menit dan harus meninggalkan lapangan setelah menerima langsung kartu merah, tanpa didahului kartu kuning, dari wasit Leodan Gonzalez dari Uruguay setelah bek tersebut melakukan pelanggaran keras.

Argentina berhasil memaksimalkan keuntungan jumlah pemain dengan membuka keunggulan pada injury time babak pertama melalui Lautaro Martinez.

Pada babak kedua, tepatnya menit 62, pelatih Argentina Lionel Scaloni memasukkan Carlos Joaquin Correa dan Angel Correa untuk menggantikan Giovani Lo Celso dan Angel di Maria.

Kedua pemain pengganti itu kemudian memperbesar keunggulan tim Tango. Joaquin Correa membuat skor 2–0 dengan golnya ke-71 dan Angel Correa mencetak gol ketiga berselang 3 menit kemudian.

Tuan rumah hanya mampu memberikan sebiji gol balasan pada injury time babak kedua lewat penalti yang dieksekusi Yeferson Soteldo.

Sementara itu, di Stadion Minumental David Arellano di Santiago, tuan rumah Cile menyerah 0–1 dari Brasil. Satu-satunya gol Brasil dikontribusi Everton Ribeiro pada menit ke-64.

Dalam pertandingan lainnya, Uruguay mencuri poin ketika bermain imbang 1–1 melawan tuan rumah Peru di Stadion Nacional di Lima. Peru membuka skor pada menit ke-24 lewat Renato Tapia dan Uruguay menyamakan skor melalui Giorgian de Arrascaeta 5 menit kemudian.

Uruguay harus tampil tanpa duet lini depan Luis Suarez dan Edinson Cavani. Suarez tengah cedera yang didapatnya ketika memperkuat Atletico Madrid di La Liga Spanyol, sedangkan Cavani tak dilepas klubnya Manchester United karena Uruguay termasuk zona merah Covid-19.

Hasil dua pertandingan lainnya pada Jumat pagi WIB adalah Bolivia versus Kolombia imbang 1–1 dan Ekuador mengatasi Paraguay 2–0.

Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) memiliki jatah empat tim teratas di klasemen akhir kualifikasi langsung lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan di Qatar.

Sementara itu, peringkat kelima akan berebut satu tiket melalui laga dua leg melawan salah satu dari tiga kemungkinan yaitu peringkat keempat zona Asia, peringkat keempat zona Amerika Utara, Tengah, dan Karibia, atau juara zona Oseania. Tim-tim yang saling bertemu baru akan ditetapkan kemudian.

Secara keseluruhan, Pra-Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan dijadwalkan selesai pada 29 Maret, sedangkan putaran final digelar di Qatar pada 21 November hingga 18 Desember 2022.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan akan dilanjutkan pada Senin (6/9/2021) pagi WIB dengan pertandingan super big match Brasil vs Argentina, kemudian Ekuador vs Cile, Uruguay vs Bolivia, Paraguay vs Kolombia, dan Peru vs Venezuela.

Klasemen sementara (peringkat, tim, main, menang, seri, kalah, gol memasukkan, gol kemasukan, selisih gol, nilai):

17700172+1521
27430126+615
374031610+612
4723288+09
572321214-29
6714269-37
7713389-16
871331015-56
97124715-85
107115412-84

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Conmebol.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper