Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saul Niguez, Kylian Mbappe, dan Harry Kane Masuk Bursa Transfer Pemain

Untuk mengakhiri ketidakpastian pada musim panas, Saul Niguez, Kylian Mbappe, dan Harry Kane akan masuk dalam bursa transfer pemain.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Agustus 2021  |  08:12 WIB
Saul Niguez, Kylian Mbappe, dan Harry Kane masuk dalam bursa tranfer pemain.
Saul Niguez, Kylian Mbappe, dan Harry Kane masuk dalam bursa tranfer pemain.

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa transfer musim panas bakal berakhir pekan depan. Beberapa bintang sepakbola diperkirakan akan  menyelesaikan perpindahannya. 

Masa depan Harry Kane masih belum jelas setelah dia kembali ke Tottenham Hotspur pekan lalu saat Manchester City sedang mempersiapkan upaya terakhir untuk mendapatkan penyerang Inggris itu.

Spurs sendiri berencana merekrut pemain baru saat mereka memulai era baru di bawah Nuno Espirito Santo. Klub London utara lain, Arsenal diprediksi bakal sibuk melepas pemain pinggirannya sepekan terakhir ini. Berikut sejumlah berita seputar transfer pemain.

Saul Niguez bakal gabung Manchester United

Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez disebut-sebut akan pindah ke klub Liga Inggris pada musim panas. Pemain berusia 26 tahun ini juga telah menarik perhatian Liverpool, Chelsea, dan Manchester United.

Menurut laporan di Spanyol, Manchester United telah memenangkan perlombaan transfer Niguez. Gelandang bertahan itu bakal segera bergabung dengan Manchester United.

Publikasi Spanyol, AS, dilansir Sport Witness, mengklaim bahwa Saul sekarang di ambang kepergiannya dari Atletico Madrid secara permanen dan ditakdirkan bermain di Liga Inggris musim ini.

Namun, kabar terbaru lain, Atletico Madrid juga menawarkan Saul Niguez ke Chelsea dengan kemungkinan pinjaman. Ke mana akhirnya Saul Niguez berlabuh jika akhirnya meninggalkan Madrid, akan terjawab pada pekan terakhir ini.

Saul Niguez

Saul Niguez akan masuk bursa tranfer pemain pada musim panas ini./Reuters

Masa depan Kylian Mbappe ditentukan pekan depan

Pemain internasional Prancis, Kylian Mbappe, terus dikaitkan dengan kepindahannya ke Real Madrid dan Liverpool di saat kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG) akan berakhir musim panas mendatang.

Menurut RMC Sport, PSG telah menawarkan kontrak baru berdurasi lima tahun kepada Mbappe, termasuk opsi satu tahun tambahan. Dia diperkirakan akan mengambil keputusan terakhirnya dalam waktu dekat ini.

Kabar terbaru, talkSPORT melaporkan bahwa Real Madrid telah mengajukan tawaran 160 juta euro atau sekitar Rp 2,7 triliun untuk mengontrak Mbappe. Mereka mengatakan bahwa informasi itu didapat dari sumbernya di Prancis.

"Real Madrid telah mengajukan tawaran 160 juta poundsterling untuk mengontrak Mbappe. Dia telah mengatakan kepada PSG bahwa dia ingin pergi," tulis talkSPORT di Twitter, Selasa waktu setempat, 24 Agustus 2021.

mbappe

ESPN juga melaporkan hal serupa. Mereka menyebut Los Blancos telah mengajukan tawaran 160 juta euro untuk Mbappe. Namun, tawaran itu ditolak.

Sumber ESPN yang dekat dengan Real Madrid mengungkapkan bahwa negosiasi akan sulit tetapi mereka masih berharap bisa meyakinkan PSG untuk menyetujui kesepakatan sebelum jendela transfer berakhir pada 31 Agustus.

Sementara itu, sumber lain ESPN di Prancis menyebut bahwa Real Madrid disarankan untuk menaikan tawarannya menjadi 200 juta euro untuk membuka peluang menyelesaikan penandatanganan.

Manchester City belum menyerah kejar Harry Kane

Tottenham Hotspur masih ngotot untuk mempertahankan Harry Kane meski penyerang Inggris itu sudah jelas-jelas ingin pergi. Pemain berusia 28 tahun itu berniat pindah ke klub lain demi mengejar gelar juara yang selama ini tidak dia raih bersama Spurs.

Kane masih memiliki sisa kontrak tiga tahun bersama Tottenham. Hal itu memungkinkan mereka untuk menuntut bayaran mahal sebagai syarat untuk melepasnya.

Harry Kane

Mereka dilaporkan menuntut tebusan 150 juta poundsterling atau mendekati Rp3 triliun. Tawaran awal 100 juta pound sterling yang diajukan Manchester City telah ditolak. The Citizens bahkan sempat menambah pemain untuk kesepakatan kepindahannya selain uang tunai tersebut, tetapi juga ditolak.

Daily Mail mengungkapkan bahwa Spurs yakin mereka bisa mempertahankan pemain bintangnya itu. Ketua klub Daniel Levy dikatakan tidak goyah dengan tekadnya menolak tawaran City.

Pekan ini sebelum bursa transfer musim panas ditutup, tim asuhan Pep Guardiola dikabarkan akan mengajukan tawaran terbarunya untuk Harry Kane, menurut The Telegraph.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea manchester united sepakbola Liga Spanyol Kylian Mbappe

Sumber : Tempo

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top