Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diizinkan Polri, Luhut Imbau Suporter Klub Liga I Tak Datang ke Stadion

Pemerintah akan melakukan uji coba protokol kesehatan pada pertandingan sepak bola Liga 1 yang akan dilakukan pada tanggal 27-29 Agustus 2021. Para suporter diimbau untuk tidak datang ke stadion.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 23 Agustus 2021  |  20:59 WIB
Diizinkan Polri, Luhut Imbau Suporter Klub Liga I Tak Datang ke Stadion
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. - Antara\\r\\n\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengimbau para supporter sepak bola tidak datang ke stadion meski pemerintah telah mengeluarkan izin pelaksanaan Liga 1 dan 2.

Imbauan itu diungkapkan oleh Luhut saat menggelar konferensi pers terkait evaluasi pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) malam ini.

“Mari kita mendukung klub masing-masing dan menikmati jalannya pertandingan dari rumah saja,” kata Luhut, Senin (23/8/2021).

Luhut memaparkan bahwa dalam pelaksanaan PPKM ke depan, pemerintah akan melakukan uji coba protokol kesehatan pada  pertandingan Sepak Bola Liga 1 yang akan dilakukan pada tanggal 27-29 Agustus 2021.

Pertandingan akan dilakukan di provinsi DKI Jakarta tanpa penonton dengan maksimal 3 pertandingan. Sama halnya dengan pusat perbelanjaan, mal dan industri, protokol kesehatan yang ketat akan diterapkan.

“Penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi juga akan digunakan,” jelasnya.

Sebelumnya, Polri telah mengizinkan penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 di tengah pandemi Covid-19 dengan sejumlah syarat. Syarat itu harus dipatuhi dan dijadikan pedoman oleh operator Liga.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 tersebut akan diikuti dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, setiap pemain dan official diwajibkan untuk melakukan tes swab pcr dan minimal sudah dua kali divaksinasi Covid-19.

Selain itu, menurut Sigit, lokasi pertandingan Liga 1 dan Liga 2 juga harus dipasang dengan aplikasi Pedulilindungi untuk mendeteksi jumlah orang yang masuk ke lokasi pertandingan.

"Jadi untuk penyelenggaran kali ini kita akan kawal dilaksanakan tanpa penonton dan pelaksanaannya pun dikawal dengan protokol kesehatan yang ketat, official dan pemain harus dua kali divaksin dan satu hari sebelumnya telah menjalani swab pcr,” tutur Sigit di Mabes Polri, Senin (23/8/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

luhut Liga 1 PPKM
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top