Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Liverpool vs Burnley, Head to Head, Preview, Susunan Pemain

Pertandingan Liverpool vs Burnley akan hadir dalam rangkaian jadwal Liga Inggris pekan kedua. Pertandingan ini akan berlangsung di Anfield, Sabtu malam
Striker Liverpool Mohamed Salah/Antara/Reuters
Striker Liverpool Mohamed Salah/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Liverpool vs Burnley akan hadir dalam rangkaian jadwal Liga Inggris pekan kedua. Pertandingan ini akan berlangsung di Anfield, Sabtu (21/8/2021) malam, mulai 18.30 WIB dengan disiarkan Mola TV.

Liverpool sudah mengawali musim ini dengan bagus. Pasukan Jurgen Klopp itu meraih kemenangan 3-0 di kandang Norwich City. Sedangkan dipaksa menelan kekalahan 1-2 dari Brighton & Hove Albion di kandang sendiri.

Mohamed Salah menyumbang gol dalam laga pekan pertama. Ia sekaligus menorehkan rekor menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang mencetak gol pada hari pembukaan lima musim berturut-turut.

Liverpool layak waspada dalam laga kandangnya ini. Musim lalu mereka takluk 0-1 dari Burnley di tempat sama. Kala itu gol penalti Ashley Barnes mengakhiri catatan 68 laga kandang tak terkalahkan The Reds di Liga Inggris.

Secara total kedua tim sudah bertemu 14 kali di Liga Inggris. Liverpool menang 10 kali, sedangkan Burnley menang menang 2 kali.

Liverpool selalu menang dalam 6 laga terakhirnya di Liga Inggris. Mereka mampu minimal 2 gol dalam keenam laga itu. The Reds juga menorehkan clean sheet (tak kebobolan) dalam 3 laga terakhirnya di Premier League.

Adapun Burnley selalu kalah dalam 4 laga terakhirnya di Liga Inggris.

Pemain Absen

Fabinho diragukan bisa tampil untuk Liverpool karena tengah berduka dengan kematian ayahnya. Thiago Alcantara dan Jordan Henderson masih memacu diri untuk mencapai kebugaran puncak. Curtis Jones diperkirakan akan kembali setelah mengalami gegar otak.

Dua pemain Burnley, Dale Stephens dan Kevin Long, akan absen karena cedera. Ashley Barnes yang mencetak gol di Anfield musim lalu belum pasti jadi pilihan. Ia akan bersaing dengan Jay Rodriguez atau Chris Wood di depan.

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Burnley:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Tsimikas, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Keita, Oxlade-Chamberlain, Milner; Mane, Jota, Salah.
Pelatih: Jurgen Klopp.

Burnley (4-4-2): Pope; Taylor, Mee, Tarkowski, Lowton; McNeil, Cork, Westwood, Gudmundsson; Jay Rodriguez, Wood.
Pelatih: Sean Dyche.

Hasil head to head Liverpool vs Burnley:

21 Januari 2021
31 Augustus 2019
5 Desember 2018

Prediksi hasil Liverpool vs Burnley:

Burnley mampu membuat kejutan dengan meraih kemenangan di Anfield pada musim lalu. Tapi, bila tampil dengan performa seperti biasanya, Liverpool diprediksi akan mampu memenangi laga ini. Mereka juga berhasrat untuk merebut poin penuh guna meningkatkan kepercayaan diri sebelum kunjungan Chelsea.

Prediksi Skor Liverpool vs Burnley:

Skor Liverpool vs Burnley: 3-0

Skor Liverpool vs Burnley: 3-1

Skor Liverpool vs Burnley: 2-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper