Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Inggris, Sabtu (14/8): Everton dan Leicester Menang

Everton bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan Southampton dan Jamie Vardy mencetak gol semata wayang untuk mengantarkan Leicester City mengatasi Wolverhampton mewarnai rangkaian laga pekan pembuka Liga Inggris pekan pertama.
Ujung tombak Leicester City Jamie Vardy (kanan) bersama pelatih Brendan Rodgers./PremierLeague.com
Ujung tombak Leicester City Jamie Vardy (kanan) bersama pelatih Brendan Rodgers./PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA - Everton bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan Southampton dan Jamie Vardy mencetak gol semata wayang untuk mengantarkan Leicester City mengatasi Wolverhampton mewarnai rangkaian laga pekan pembuka Liga Inggris 2021/22 pada Sabtu (14/8/2021).

Sementara itu, Watford mengikuti jejak sesama tim promosi, Brentford, dengan memetik kemenangan di laga pekan pembuka saat mengalahkan Aston Villa di Vicarage Road.

Berikut ringkasan hasil beberapa pertandingan pekan pembuka yang berlangsung serempak pada Sabtu sebagaimana dikutip dari laman resmi Liga Inggris.

Hasil Everton vs Southampton 3-1

Kendati penunjukan Rafa Benitez sebagai pelatih Everton sempat diwarnai gelombang penolakan dari para suporter karena masa lalunya sempat menangani rival sekota, Liverpool, juru taktik asal Spanyol itu sukses menandai debutnya dengan kemenangan 3-1 atas Southampton di Goodison Park.

Hujan kritik seakan bersiap mengguyur Benitez sebab Everton hingga turun minum tertinggal lebih dulu dari Southampton, yang memimpin berkat gol penyerang baru mereka Adam Armstrong pada menit ke-22.

Namun dua menit memasuki babak kedua Richarlison, yang baru pulang berkalungkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama timnas Brazil, memanfaatkan situasi sepak pojok.

Momentum Everton berlanjut dan gol spektakuler yang dicetak Abdoulaye Doucoure dari tepian kotak penalti membawa mereka berbalik memimpin pada menit ke-76.

Lima menit berselang, Dominic Calvert-Lewin yang baru pulih dari cedera memastikan kemenangan Everton dengan tandukan meluncurnya menyambut umpan silang Alex Iwobi untuk mengoyak gawang tim tamu.

Hasil Leicester City vs Wolverhampton 1-0

Tim besutan Brendan Rodgers yang dua musim terakhir nyaris menembus empat besar klasemen akhir Liga Inggris, mengawali musim ini dengan kemenangan 1-0 atas Wolverhampton di Stadion King Power.

Jamie Vardy sempat menjebol gawang tim tamu pada menit ke-15 memperdaya kiper Jose Sa, sayang selebrasi publik tuan rumah berlangsung singkat sebab hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Namun empat menit jelang turun minum Vardy membuktikan reputasinya sebagai mesin gol utama Leicester dengan penyelesaian cermat menyambut umpan tarik Ricardo Pereira di area tiang dekat.

Penampilan Wolverhampton membaik di babak kedua dan sang kapten Conor Coady sempat menjebol gawang tuan rumah semenit sebelum bubaran waktu normal, tetapi gol itu dianulir karena offside memastikan kemenangan 1-0 bagi Leicester.

Hasil Watford Vs Aston Villa 3-2

Villa yang musim lalu sempat menjadi kejutan agaknya terasa kehilangan bintang utama mereka, Jack Grealish, yang hijrah dengan harga mahal ke Manchester City dan harus mengawali musim dengan kekalahan 2-3 dari tim promosi Watford di Vicarage Road.

Serangan pertama Watford di pertandingan kali ini langsung membuahkan gol yang dicetak Emmanuel Dennis pada menit ke-10, memanfaatkan bola muntah tembakan pertamanya yang sempat dihadang bek Ezri Konsa.

Ismaila Sarr menggandakan keunggulan Watford tiga menit jelang turun minum sebelum Cucho Hernandez menambahkannya lagi pada menit ke-67 demi membuat tuan rumah nyaman memimpin 3-0.

Villa sempat membalas tiga menit kemudian melalui John McGinn tetapi kesulitan menembus pertahanan tuan rumah lagi dan baru bisa mencetak gol di pengujung injury time lewat eksekusi penalti Danny Ings, tapi Watford tetap menutup laga dengan raihan tiga poin penuh.

Hasil Burnley vs Brighton & Hove Albion 1-2

Brighton mengawali musim mereka dengan kegigihan yang mampu membalikkan keadaan untuk menang 2-1 atas Burnley di Turf Moor.

Tuan rumah memimpin berkat gol cepat James Tarkowsi saat pertandingan baru berjalan dua menit dan keunggulan itu susah payah mereka pertahankan hingga sepertiga akhir pertandingan.

Namun pada menit ke-73 pertahanan Burnley jebol dan Neal Maupay menyamakan kedudukan memanfaatkan umpan Jakub Molder yang baru masuk sebagai pemain pengganti.

Lima menit kemudian Brighton sepenuhnya membalikkan keadaan lewat peran supersub berikutnya, Alexis Mac Allister yang baru masuk sejak menit ke-76 menggantikan Leandro Trossard untuk mencetak gol kemenangan atas Burnley.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper