Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor MU Vs Leeds, Susunan Pemain, Jadwal Liga Inggris, Preview

Pertandingan MU vs Leeds merupakan laga kandang perdana bagi Setan Merah di Liga Inggris di musim ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Agustus 2021  |  19:38 WIB
Prediksi Skor MU Vs Leeds, Susunan Pemain, Jadwal Liga Inggris, Preview
Bruno Fernandes dan Paul Pogba - Teamtalk

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Manchester United vs Leeds United akan berlangsung di Old Trafford pada Sabtu (14/8/2021) malam. Pertandingan MU vs Leeds merupakan laga kandang perdana bagi Setan Merah di Liga Inggris 2021/22.

Manchester United finis di urutan kedua di belakang Manchester City musim lalu, dengan selisih 12 poin. Sementara, Leeds menempati urutan ke-9 dengan 59 poin dari 38 pertandingan.

Manchester United yang membuat kemajuan di bawah Ole Gunnar Solskjaer diperkirakan akan menjadi penantang gelar juara Liga Inggris musim ini. Bergabungnya Jadon Sancho dan Raphael Varane diharapkan mampu meningkatkan kekuatan tim.

Menengok jadwal pertandingan, pasukan Solskjaer tidak akan menghadapi klub peringkat empat besar sampai mereka bertandang ke Leicester City pada pertengahan Oktober nanti. Harry Maguire dan rekan-rekannya diharapkan bisa mengambil banyak poin di awal musim.

Meski pramusim terganggu dengan keterlambatan para pemain bergabung ke tim karena baru pulang dari tugas internasional dan masalah virus Corona, Manchester United dapat menjalani empat pertandingan persahabatan.

Laga terakhir pramusim, tim asuhan Solskjaer menang 4-0 atas Everton di Old Trafford. Keempat gol itu diciptakan oleh Mason Greenwood, Harry Maguire, Bruno Fernandes, dan Diogo Dalot.

Manchester United tidak meraih satu gelar pun musim lalu, tetapi mereka mencapai perempat final Piala FA, semigfinal Piala EFL dan final Liga Europa.

Sementara itu, Leeds hanya berselisih dua poin di belakang Arsenal yang berada di posisi kedelapan dan tiga poin di belakang Tottenham Hotspur yang berada di posisi ketujuh. Tim asuhan Marcelona Bielsa hanya terpaut enam poin dari posisi Liga Europa.

Catatan mereka musim lalu pun sangat baik, hanya kalah sekali dari 11 pertandingan terakhir sehingga bisa menyodok ke papan tengah. Hasil itu membuat mereka punya harapan besar untuk musim ini.

Leeds telah mengontrak Junior Firpo dan Kristoffer Klaesson pada musim panas ini. Mereka menjadi amunisi baru di tim asuhan Bielsa. Sebelum jendela transfer ditutup, diharapkan ada pemain baru yang bergabung tetapi hingga saat ini belum banyak perubahan.

Pada pramusim, Los Blancos telah bermain enam kali dengan catatan satu kemenangan, dua imbang, dan tiga kalah. Laga terakhir, mereka bermain imbang 2-2 dengan Villarreal.

Kabar tim MU Vs Leeds:

Sejumlah pemain tim utama Manchester United dipastikan tidak akan tampil melawan Leeds. Marcus Rashford. Alex Telles, Dean Henderson, Jesse Lingard, Phil Jones, Eric Bailly dan Amad Diallo dipastikan absen dengan berbagai alasan.

Edinson Cavani juga tidak akan bermain karena mendapat istirahat tambahan setelah keterlibatannya di Copa America 2021 musim panas ini. Absennya penyerang Uruguay itu bisa membuka kesempatan bagi Anthony Martial untuk posisi tengah.

Sancho diperkirakan bakal melakukan debutnya melawan Leeds, tetapi sepertinya akan turun dari bangku cadangan. Varane juga berpeluang dimainkan sebagai pemain pengganti jika kondisinya bugar.

Nemanja Matic tampil mengesankan selama pramusim. Dia mungkin bisa mendapatkan posisi bersama Fred di lini tengah. Sementara Paul Pogba, Bruno Fernandes dan Greenwood kemungkinan akan mendukung Martial dalam formasi 4-2-3-1.

Adapun Leeds, Bielsa mengonfirmasi bahwa Fipo siap dimainkan setelah mengalami benturan. Jamie Shackleton juga telah dinyatakan fit, tetapi Diego Llorente akan absen karena cedera kaki. Robin Koch berpeluang dimainkan di tengah pertahanan bersama Liam Cooper.

Di lini tengah, Stuart Dallas dan Rodrigo Moreno mungkin dimainkan bersama Lavin Phillips. Sementara, Raphinha dan Harrison kemungkinan diplot untuk mendukung penyerang tengah Patrick Bamford.

Prediksi susunan pemain Manchester United vs Leeds United

Manchester United: De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Matic, Fred; Pogba, Fernandes, Greenwood; Martial

Leeds United: Meslier; Ayling, Koch, Cooper, Firpo; Raphinha, Dallas, Rodrigo, Phillips, Harrison; Bamford

Jadwal lengkap pekan pertama Liga Premier Inggris

Sabtu (14/8)

Brentford vs Arsenal 02:00 WIB

Manchester United (MU) vs Leeds United 18:30 WIB

Burnley vs Brighton & Hove Albion 21:00 WIB

Chelsea vs Crystal Palace 21:00 WIB

Everton vs Southampton 21:00 WIB

Leicester City vs Wolves 21:00 WIB

Watford vs Aston Villa 21:00 WIB

Norwich City vs Liverpool 23:00 WIB

Minggu (15/8)

Newcastle vs West Ham 20:00 WIB

Tottenham vs Manchester City 22:30 WIB.

Prediksi hasil pertandingan MU Vs Leeds:

Pada pertandingan perdana Liga Inggris musim 2021/22 ini, Manchester United harus kehilangan sejumlah pemain ketika melawan Leeds United. Meski kondisi itu akan mempengaruhi skuad asuhan Solskjaer, Setan Merah diprediksi akan mampu mengatasi pasukan Bielsa. Terlebih mereka bermain di kandang sendiri dengan dukungan para penggemar.

Prediksi Skor MU Vs Leeds:

Skor MU Vs Leeds: 3-0

Skor MU Vs Leeds: 1-1

Skor MU Vs Leeds: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united Leeds United

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top