Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi MU Vs Leeds: Gawat! Sembilan Pemain MU Bakal Absen

Manchester United akan menjalani laga pembuka Liga Inggris musim ini dengan menjamu Leeds United di Old Trafford pada Sabtu malam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Agustus 2021  |  18:28 WIB
Prediksi MU Vs Leeds: Gawat! Sembilan Pemain MU Bakal Absen
Striker Manchester United Edinson Cavani. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United akan menjalani laga pembuka Liga Inggris 2021/22 dengan menjamu Leeds United di Old Trafford pada Sabtu (14/8/2021) malam. Sembilan pemain di tim utama MU kemungkinan tidak bisa bermain lawan Leeds.

Setan Merah bertekad mengakhiri paceklik gelar yang terjadi sejak Mei 2017, ketika terakhir di bawah Jose Mourinho meraih trofi Liga Europa.

Setelah musim lalu finis sebagai runner up, Manchester United yang kini dilatih Ole Gunnar Solskjaer juga berambisi bisa menjadi juara Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 2013 di masa terakhir era Sir Alex Ferguson.

Bergabungnya Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dengan transfer 73 juta pound sterling dan Raphael Varane dari Real Madrid yang akan segera diumumkan setelah tes medis selesai, diharapkan bisa meningkatkan kekuatan pasukan Solskjaer.

Menjelang pertandingan pembuka, sembilan pemain MU diperkirakan bakal absen karena berbagai alasan.

Tom Heaton

Heaton, penjaga gawang pilihan ketiga, tidak mungkin bisa menggeser posisi David de Gea dan Dean Henderson untuk laga Sabtu nanti. Pemain Inggris, 35 tahun, ini kembali ke Old Trafford musim panas ini dari Aston Villa.

Ia telah menghabiskan sebagian besar beberapa tahun terakhir dengan cedera. Meski begitu, dia berpeluang mendapatkan sedikit menit di kompetisi seperti Piala Carabao.

Eric Bailly

Bek Pantai Gading ini berulang kali melakukan kesalahan yang merugikan tim dalam beberapa penampilannya. Posisinya semakin terpinggirkan dari urutan pilihan bek tengah.

Pada musim lalu, Solskjaer lebih suka memainkan Victor Lindelof sebagai patner kapten Harry Maguire di musim lalu. Kehadiran Varane, tentu akan membuat peluangnya semakin sulit untuk bisa mendapatkan tempat di tim utama.

Setelah tampil untuk negaranya di Olimpiade Tokyo 2020, Bailly sepertinya tidak mungkin bisa segera bermain pada laga pembuka.

Alex Telles

Bek sayap asal Brasil itu mengalami musim pertama yang sulit di Manchester. Dia hanya mendapatkan sedikit menit waktu bermain di bawah Solskjaer.

Hal itu terjadi karena pemain Inggris, Luke Shaw dalam kondisi terbaik dalam kariernya.

Telles kemungkinan akan melewatkan pertandingan melawan Leeds karena cedera.

Phil Jones

Jones telah melewati sepuluh tahun berkarier di Manchester United. Ia sempat digadang-gadang bisa bersinar di Old Trafford, tetapi dia harus berjuang keras demi mendapatkan posisi di tim utama.

Dia dikaitkan dengan kepindahannya dari klub musim panas ni. Tetapi, tidak ada tawaran yang datang kepadanya. Situasinya semakin sulit karena dia sudah tidak bermain dalam 18 bulan, penampilan terakhirnya untuk United terjadi pada Januari 2020.

Juan Mata

Pemain yang pernah dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris, kini semakin mendekati masa senja kariernya. Mantan pemian Chelsea, 33 tahun, ini menjadi salah satu anggota paling senior di tim utama Setan Merah.

Meski masih mampu menunjukkan kecemerlangannya baru-baru ini saat kemenangan 4-0 melawan Everton pada pramusim ini, perannya selama pertandingan telah berkurang.

Dia tidak mengalami cedera, tetapi diperkirakan bakal absen saat laga pembuka.

Jesse Lingard

Setelah dinyatakan positif Covid-19, Lingard melewatkan pertandingan pramusim terakhir melawan Everton dan bakal absen menghadapi Leeds. Akibatnya, para penggemar tidak tahu apakah Solskjaer akan memainkan gelandangan Inggris itu

Masa depan Lingard di Manchester United belum jelas. Ia menghabiskan musim lalu di West Ham dengan status pinjaman.

Lingard tampil mengesankan selama memperkuat The Hammers separuh musim terakhir. Dia bahkan dipanggil lagi untuk masuk tim sementara Inggris asuhan Gareth Southgate untuk Euro 2020.

Dia dikaitkan dengan keluar dari Manchester United. Klub rival, Leicester City disebut-sebut tertarik mengontraknya sebagai calon pengganti James Maddison.

Andreas Pereira

Pemain internasional Brasil kelahiran Belgia ini menjadi salah satu bintang di laga-laga pramusim United, setelah golnya yang menakjubkan melawan Brentford. Namun, masa depannya di Old Trafford tetap diragukan, setelah menghabiskan musim lalu di klub Italia, Lazio.

Marcus Rashford

Penyerang Inggris itu diperkirakan akan melewatkan pertandingan pada Sabtu besok karena menjalani operasi bahu. Otot di bahunya robek pada pertengahan musim lalu. Dia diprediksi baru bisa bermain untuk Setan Merah paling cepat Oktober nanti.

Edinson Cavani

Penyerang Uruguay ini tidak mengalami cedera, tetapi bakal absen melawan Leeds karena dia tengah menjalani libur panjang setelah tampil di Copa America 2021. Dia menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Skuad 20 pemain yang diperkirakan siap untuk pertandingan Manchester United vs Leeds United: David de Gea, Dean Henderson, Aaron Wan Bissaka, Diogo Dalot, Harry Maguire, Victor Lindelof, Raphael Varane, Luke Shaw, Brandon Williams, Scott McTominay, Nemanja Matic, Fred, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Dan James, Amad, Donny van de Beek, Jadon Sancho, Mason Greenwood, Anthony Martial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united Leeds United

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top