Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wow, Messi Tinggal di Hotel di Paris dengan Bayaran Ratusan Juta per Malam

Selain Messi, pemain baru PSG lainnya seperti Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, dan Georginio Wijnaldum, juga disebut tinggal di sana.
Penyerang sekaligus kapten Timnas Argentina Lionel Messi selepas menjebol gawang Ekuador./FIFA.com
Penyerang sekaligus kapten Timnas Argentina Lionel Messi selepas menjebol gawang Ekuador./FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Lionel Messi telah memastikan kepindahannya ke PSG pada Selasa kemarin, 10 Agustus 2021. Messi dan keluarganya tinggal di hotel bintang lima La Royal Monceau, Paris, untuk sementara waktu.

Hotel tersebut mengunggah video kedatangan Messi di akun media sosial Instagram mereka. Selain Messi, pemain baru PSG lainnya seperti Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, dan Georginio Wijnaldum, juga disebut tinggal di sana.

"Hari yang bersejarah bagi @all dan @psg," tulis mereka dalam keterangan video itu. All merupakan singkatan dari Accor Live Limitless, semboyan grup hotel Accor yang kini menjadi suporter PSG.

"Selamat datang di @all Sebuah kehormatan menyambut pemain bertalenta ke PSG," tulis mereka dalam keterangan foto Messi dan pemain baru PSG lainnya.

Menurut laporan media Inggris The Sun, keluarga Messi tinggal di sebuah kamar mewah dengan harga akomodasi mencapai 17 ribu pound sterling atau sekitar Rp 340 juta per malam.

Hotel La Royal Mancoeu dibangun pada 1928 di jantung kota Paris. Hotel itu terletak di distrik yang terkenal dengan sebagai pusat seni dan hiburan, terdapat pula Monumen Arc de Triomphe yang sangat terkenal tak jauh dari sana.

Ruangan hotel itu direnovasi oleh arsitek ternama Philppe Starck 11 tahun lalu. Harga kamar termurah di sana 700 pound sterling atau sekitar 14 juta per malam. 

Harga akomodasi Rp 340 juta per malam tak ada artinya bagi Messi. Pasalnya dia baru saja menandatangani kontrak dengan total nilai 95 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun bersama PSG. 

Laman Mundo Deportivo menyebutkan bahwa Messi dan keluarganya tinggal di kamar paling mewah di hotel itu. Terdapat ruang tamu hingga kolam renang pribadi bagi Messi, istri dan ketiga anaknya.

Hotel tersebut juga menjadi tempat tinggal sementara Neymar ketika memutuskan hengkang dari Barcelona ke PSG pada 2017.

Belum diketahui berapa lama Lionel Messi dan keluarganya akan tinggal di hotel tersebut. Dia disebut masih mencari rumah yang cocok bagi keluarganya hingga minimal dua tahun ke depan. Pasalnya kontrak Messi di PSG akan berlangsung hingga 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper