Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waduh, Barcelona Dipastikan Belum Bisa Mainkan Depay di Liga Spanyol

Sport, menyatakan bahwa Barca tengah berupaya keras untuk mendaftarkan Depay dan Garcia tanpa menjual ketiga pemain itu.
Pemain Barcelona, Memphis Depay/90min
Pemain Barcelona, Memphis Depay/90min

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona ternyata masih belum mendaftarkan Memphis Depay sebagai pemainnya ke otoritas Liga Spanyol, LaLiga, menjelang dimulainya Liga Spanyol musim ini. Meskipun Lionel Messi telah pergi, anggaran gaji Blaugrana disebut masih belum memungkinkan mereka untuk melakukan itu.

Media Spanyol AS menyebutkan bahwa Barca belum dapat mendaftarkan tiga pemain barunya, yaitu Memphis Depay, Eric Garcia dan Sergio Aguero. Dari ketiga pemain itu, yang paling utama adalah Depay, pasalnya Aguero tengah mengalami cedera dan Eric Garcia masih mendapatkan waktu libur pasca membela Timnas Spanyol U-23 di Olimpiade Tokyo.

Batas akhir pendaftaran pemain baru di Liga Spanyol sendiri akan ditutup pada awal September, setelah bursa transfer usai. Akan tetapi mereka dipastikan tak akan bisa menurunkan pemain yang belum didaftarkan pada laga resmi yang akan dimulai akhir pekan ini.

Praktis, hingga saat ini, hanya Emerson Royal pemain baru Barca yang dipastikan bisa diturunkan Ronald Koeman saat mereka menjamu Real Sociedad pada Ahad mendatang. Pesepakbola asal Brasil itu telah didaftarkan Barcelona pada Rabu kemarin.

Dalam laporan itu, AS menyatakan bahwa Barca masih harus melepas Miralem Pjanic, Samuel Umtiti atau Martin Braithwaite demi memberikan ruang dalam anggaran gaji mereka untuk memasukkan Memphis Depay, Sergio Aguero dan Eric Garcia. Sayangnya mereka disebut masih belum menerima penawaran yang benar-benar kongkrit untuk ketiga pemain tersebut.

Media Spanyol lainnya, Sport, menyatakan bahwa Barca tengah berupaya keras untuk mendaftarkan Depay dan Garcia tanpa menjual ketiga pemain itu. Mereka menyatakan bahwa Barca sedang melobi LaLiga untuk meyakinkan bahwa bergabungnya Depay, Garcia dan Aguero tak akan membuat mereka melanggar batas anggaran gaji.

Menurut laporan yang sama, Barca sangat yakin La Liga akan menyetujui pendaftaran itu karena struktur kontrak ketiga pemain itu menyebutkan bahwa mereka mendapatkan gaji tetap yang kecil dan bonus performa yang besar.

Sejak didatangkan dari Lyon, Memphis Depay memang menjadi bintang baru Barca. Dia mencetak tiga gol dalam empat laga pra musim ini. Terakhir Depay menjadi bintang kemenangan Barca dengan mencetak satu gol dan satu assist saat melumat Juventus 3-0 pada laga Piala Joan Gamper.

Memphis Depay pun diharapkan bisa menjadi mesin gol baru Barcelona musim ini setelah mereka kehilangan Lionel Messi yang tak dapat diperpanjang kontraknya. Barca akan memulai perjalanan di Liga Spanyol melawan Real Sociedad pada Ahad malam waktu setempat atau Senin dini hari waktu Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper