Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Chelsea vs Villarreal: Tuchel Sudah Punya Formasi untuk Lukaku

Chelsea akan bertemu Villarreal dalam laga Piala Super Europa pada Kamis (12/8/2021) malam waktu setempat di Windsor Park.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Agustus 2021  |  13:34 WIB
Prediksi Chelsea vs Villarreal: Tuchel Sudah Punya Formasi untuk Lukaku
Thomas Tuchel - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea akan bertemu Villarreal dalam laga Piala Super Europa pada Kamis (12/8/2021) malam waktu setempat di Windsor Park.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel disebut akan langsung memainkan penyerang Romelu Lukaku jika kepindahannya kelar pada hari ini.

Chelsea berharap proses transfer Lukaku bisa selesai sebelum Selasa malam 10 Agustus 2021 pukul 23.00 waktu setempat. Jika selesai sebelum waktu tersebut, Chelsea akan bisa mendaftarkan Lukaku sebagai salah satu anggota skuadnya untuk laga Piala Super Eropa kontra Villarreal.

Tuchel sendiri telah membayangkan formasi skuadnya jika Lukaku telah bergabung. Bersama dengan Timo Werner, Kai Havertz dan Christian Pulisic, Lukaku akan menjadi kuartet andalan pelatih asal Jerman itu untuk membongkar pertahanan Villarreal.

"Dia (Lukaku) adalah pemain yang bisa bermain dengan membelakangi gawang, yang senang menahan bola, yang akan menciptakan ruang untuk Werner, Havertz, Pulisic. Pemain yang siap bertarung secara fisik dengan pemain bertahan lawan," kata Tuchel kepada Sky Sports.

Pernyataan Tuchel itu memberi sinyal bahwa dia akan melakukan perubahan dalam skema permainan Chelsea musim ini. Musim lalu, dia lebih senang menggunakan formasi 3-4-3 dengan memasang Timo Werner sebagai penyerang tengah dengan disokong oleh Kai Havertz dan Mason Mount atau Christian Pulisic.

Jika Tuchel mempertahankan skema itu, bisa saja Mason Mount dan Pulisic tergeser dari tim utama Chelsea. Dengan Romelu Lukaku sebagai pemain tengah, Tuchel bisa menaruh Werner dan Havertz di belakangnya.

Akan tetapi kehadiran Lukaku diprediksi bisa membuat Thucel lebih leluasa mengotak-atik formasi timnya. Dia bisa menggunakan formasi 4-4-2 dengan memasang Lukaku bersama Werner di lini depan sementara Havertz bermain di belakangnya sementara Pulisic dan Mount bermain di posisi sayap.

Dengan formasi seperti itu, Tuchel harus mengorbankan satu dari dari dua pemain jangkarnya. Jorginho bisa menjadi pemain yang tergeser posisinya karena N'Golo Kante jelas akan menjadi pilihan utama Tuchel.

Jawaban atas formula permainan baru Tuchel dengan hadirnya Romelu Lukaku itu mungkin akan terjawab pada laga Piala Super Europa antara Chelsea vs Villarreal Kamis dini hari mendatang. Laga itu bisa menjadi ajang eksperimen Tuchel sebelum musim baru Liga Inggris dimulai akhir pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea villarreal

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top