Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persib Bantu Korban Terdampak Covid-19 Lewat Program #Sauyunan

Persib dan para mitra yang berpartisipasi dalam program #Sauyunan telah menyalurkan lebih dari 100.000 paket bantuan yang beragam
Bobotoh alias pendukung Persib berjalan di depan mural Persib di Bandung, Jawa Barat/ANTARA-Novrian Arbi
Bobotoh alias pendukung Persib berjalan di depan mural Persib di Bandung, Jawa Barat/ANTARA-Novrian Arbi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Persib Bandung Bermartabat (Persib) membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ewat serangkaian kegiatan sosial yang bertajuk #Sauyunan.

Sejak awal diluncurkan pada bulan April 2020, Persib dan para mitra yang berpartisipasi dalam program #Sauyunan telah menyalurkan lebih dari 100.000 paket bantuan yang beragam, mulai dari APD, paket sembako, paket isoman untuk pasien, dan lainnya yang menjangkau tidak hanya daerah Bandung dan sekitarnya, tetapi juga Jakarta, Bekasi, dan Bogor.

“Kami mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada donatur dan pihak yang telah berpartisipasi dalam program #Sauyunan. Perjuangan kita untuk melawan pandemi Covid-19 ini belum usai dan kami akan terus menjalankan inisiatif-inisiatif yang melibatkan mitra dan komunitas dalam semangat ‘menang bersama’ yang selalu tercermin dalam kegiatan PERSIB,” kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono dalam keterangan resmi kepada Bisnis, Kamis (5/8/2021).

Program sosial bertajuk #Sauyunan dilakukan secara bergelombang sejak awal pandemi Covid-19. Seiring perkembangannya, program ini juga menjadi lebih terarah dengan sasaran penerima yang merupakan masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Jawa Barat. 

Sesuai dengan maknanya, Teddy mengatakan #Sauyunan yang memiliki arti kebersamaan dan gotong royong juga melibatkan mitra Persib untuk berpartisipasi dalam mengisi paket bantuan sosial masyarakat, serta komunitas suporter Viking dan Bomber yang berperan aktif dalam proses pendistribusian bantuan kemanusiaan.

Baru-baru ini, PERSIB juga berkolaborasi dengan Northstar Group dan Wahyoo untuk melakukan penggalangan dana demi mendukung para pelaku bisnis menengah dan kecil lewat platform Kitabisa.com. Dana hasil penggalangan dana tersebut digunakan untuk pembelian paket makanan dari para pelaku UMKM kuliner dan warung makan, yang kemudian didistribusikan kepada masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman). Adapun dalam proses distribusi paket makanan, Persib didukung oleh komunitas Bobotoh yang berada di Jakarta, Bekasi, dan Kabupaten Bogor.

Tidak hanya berfokus kepada penggalangan bantuan sosial terkait Covid-19, beberapa kegiatan sebelumnya yang mengusung tema #Sauyunan ini juga bersifat tematik seperti halnya kegiatan Festival Sepakbola Disabilitas dan Sauyunan Lapas Anak pada tahun 2019, Sauyunan Hari Anak dan Sauyunan Anak Jalanan pada tahun 2020, hingga yang terbaru Sauyunan selama pandemi Covid-19 pada tahun 2021 saat ini.

“Sebagai program sosial Persib, #Sauyunan akan dilakukan secara berkelanjutan untuk masyarakat yang membutuhkan. Kami akan terus berupaya dan berkolaborasi dengan para partner-partner kami dalam menciptakan dampak positif bagi masyarakat.” tutup Teddy. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper