Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Joan Gamper, Barcelona vs Juventus: Messi Bakal Main?

Striker Lionel Messi dikabarkan akan segera menandatangani kontrak barunya di Barcelona. Dia diprediksi akan bisa bermain ketika mereka menghadapi Juventus pada laga Piala Joan Gamper.
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Albert Gea
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Lionel Messi dikabarkan akan segera menandatangani kontrak barunya di Barcelona. Dia diprediksi akan bisa bermain ketika mereka menghadapi Juventus pada laga Piala Joan Gamper.

Media Spanyol Sport menyatakan bahwa Barca akan mengumumkan secara resmi perpanjangan kontra baru Messi paling lambat pada Jumat besok, 6 Agustus 2021. Setelah itu, Messi akan langsung bergabung dengan skuad asuhan Ronald Koeman untuk melakoni latiah terakhir sebelum menghadapi Juventus.

Messi dikabarkan telah kembali ke Catalan setelah menjalani liburan bersama keluarganya di Ibiza. Dia sebenarnya sudah berada di Spanyol sejak pekan lalu namun belum bisa bergabung dengan rekan-rekannya karena belum menandatangani kontrak baru.

Barca akhirnya dapat menyegel kontrak tersebut setelah mendapatkan dana segar sebesar 270 juta euro atau sekitar Rp 4,579 triliun. Dana itu berasal dari kerjasama otoritas Liga Spanyol, La Liga dengan perusahaan CVC.

Suntikan dana tersebut membuat pendapatan Blaugrana meningkat dan otomatis memperbesar anggaran gaji mereka musim ini. Hal itu membuat mereka kemudian memiliki ruang untuk menanggung gaji Lionel Messi yang sangat besar meskipun telah dipotong setengahnya.

Dalam kontrak barunya, Lionel Messi disebut akan mendapatkan 250 ribu euro atau sekitar Rp 4,2 miliar per pekan. Itu baru gaji dasarnya saja, belum termasuk bonus performa, dan sebagainya.

Tiga pemain baru Barca lainnya, Sergio Aguero, Eric Garcia dan Emerson Royal juga diprediksi akan turun pada laga tersebut. Ketiganya masih absen pada laga uji coba RB Salzburg vs Barcelona dini hari tadi. Sejauh ini, baru Memphis Depay yang telah bermain bersama Antoine Griezmann cs.

Piala Joan Gamper sendiri merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan Barcelona sebelum kompetisi Liga Spanyol dimulai. Ajang itu dibuat untuk menghormati Joan Gamper yang merupakan salah satu pendiri, pemain dan kemudian menjadi presiden di klub itu.

Laga Piala Joan Gamper antara Barcelona vs Juventus akan berlangsung pada Senin (9/8/2021) dini hari pukul 02.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper