Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liverpool Ikat Kiper Alisson Becker Hingga Pertengahan 2027

Penjaga gawang Alisson Becker mendapatkan perpanjangan kontrak dari klub Liga Primer Inggris Liverpool yang membuat pemain asal Brasil itu bertahan di Anfield hingga pertengahan 2027.
Penjaga gawang Liverpool Alisson Becker/Reuters
Penjaga gawang Liverpool Alisson Becker/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Penjaga gawang klub Liga Primer Inggris Liverpool Alisson berkomitmen untuk masa depannya bersama tim berjuluk Si Merah dengan menandatangani kontrak baru yang berlaku hingga pertengahan 2027.

Pemain Timnas Brasil berusia 28 tahun itu mengatakan dia memiliki "kepercayaan" di klub setelah 3 tahun di Anfield sejak datang dari klub Serie A Italia AS Roma pada 2018.

Alisson memenangkan Liga Champions Eropa dan Liga Primer selama di Merseyside dan mengatakan keluarganya bahagia dan tenang. “[Keputusan] tidak sulit bagi saya [untuk meneken perpanjangan kontrak],” ungkapnya sebagaimana dilansir laman resmi klub pada Rabu (4/8/2021) tengah malam WIB.

Pemain bernama lengkap Alisson Ramses Becker itu menjadi pemain Liverpool terbaru yang menandatangani perpanjangan kontrak, dengan rekan setimnya di Brasil Fabinho, 27 tahun, melakukannya pada Selasa (3/8/2021), berkomitmen hingga 2026.

Pekan lalu bek sayap Trent Alexander-Arnold, 22 tahun, mengumumkan bahwa dia telah menandatangani kontrak hingga musim panas 2025.

Alisson membuat 130 penampilan dan mencatatkan 57 clean sheet sejak bergabung dari Roma dengan nilai 66,8 juta pound sterling, biaya yang membuatnya menjadi penjaga gawang termahal di dunia.

Salah satu penampilannya yang mengesankan adalah ketika dia mencetak gol pada injury time babak kedua ke gawang West Bromwich Albion pada Mei 2021 yang membuatnya memenangkan penghargaan klub musim ini dengan menjadi penjaga keenam yang mencetak gol Liga Primer dan yang pertama melakukannya dengan sundulan.

"Kami harus menetapkan tujuan dan kami harus menetapkannya setinggi-tingginya, memenangkan semua yang kami mainkan, Liga Champions, Liga Primer, piala [Liga dan FA], semuanya,” papar Alisson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper