Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Olimpiade 2020 : Brasil vs Meksiko, Jepang vs Spanyol di Semifinal

Brasil akan berhadapan dengan Meksiko serta Jepang bertarung versus Spanyol di semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Brasil merupakan juara bertahan. Mereka meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016 ketika bertindak sebagai tuan rumah 5 tahun lalu.
Para pemain Jepang (dari kiri ke kanan) Koji Miyoshi, Kaoru Mitoma, dan Daiki Hashioka merayakan kemenangan atas Selandia Baru melalui adu penalti di perempat final Olimpiade Tokyo 2020 polada Sabtu (31/7/2021)./Olympocs.com
Para pemain Jepang (dari kiri ke kanan) Koji Miyoshi, Kaoru Mitoma, dan Daiki Hashioka merayakan kemenangan atas Selandia Baru melalui adu penalti di perempat final Olimpiade Tokyo 2020 polada Sabtu (31/7/2021)./Olympocs.com

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Brasil U-23 akan jumpa Meksiko, sedangkan tuan rumah Jepang menghadapi Spanyol di semifinal sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020. Keempat tim U-23 itu mencatat kemenangan dalam pertandingan perempat final pada Sabtu (31/7/2021).

Matheus Santos Cunha menjadi penentu kemenangan Brasil atas Mesir melalui golnya pada menit ke-37 setelah memaksimalkan assist Richarlison de Andrade di Stadion Saitama di Prefektur (provinsi) Saitama.

Di semifinal Brasil akan bertemu Meksiko yang menghantam Korea Selatan dalam pertandingan hujan gol yang berakhir dengan skor telak 6–3 di Stadion Nissan di Yokohama di Prefektur Kanagawa.

Dalam pertandingan itu Francisco Cordova bermain gemilang dengan mencetak dua gol dan memasok satu assist. Dia membuka rekening golnya dari titik penalti 7 menit menjeolang babak pertama usai dan mengontribusi satu gol lainnya pada menit ke-63.

Ketika babak kedua berjalan 9 menit, Cordova memasok umpan yang sukses dituntaskan menjadi gol keempat oleh Henry Martin, yang juga mencetak dua gol, yang pertama untuk membuka skor pada menit ke-12.

Dua gol Meksiko lainnya dikontribusi Luis Francisco Romo (29’) dan Eduardo Aguirre (84’), sedangkan tiga gol Korsel dihasilkan Lee Deng-gyeong (20’ dan 51’) serta Hwang Ui-jo pada injury time babak kedua.

Sementara itu, di Stadion Kashima di Ibaraki tuan rumah Jepang menang adu penalti 4–2 atas Selandia Baru setelah pertandingan selama 120 menit—termasuk babak tambahan 2 x 15 menit—imbang tanpa gol.

Di Stadion Miyagi di Rifu, Spanyol nyaris kalah dari Pantai Gading, tetapi akhirnya mengamuk di babak tambahan 2 x 15 menit untuk mencatat kemenangan telak 5–2 dalam pertandingan yang sangat dramatis yang ditandai dengan hattrick pemain pengganti Rafa Mir.

Pantai Gading membuka keunggulan lewat Eric Bailly ketika pertandingan baru memasuki menit ke-10, tetapi Dani Olmo berhasil menyamakan kedudukan 20 menit kemudian.

Ketika pertandingan babak kedua telah semenit memasuki injury time, Pantai Gading unggul 2–1 setelah Max-Alain Gradel sukses menjebol gawang Spanyol. Semenit kemudian pelatih Spanyol Luis de la Fuente memasukkan Rafa Mir untuk menggantikan Mikel Merino.

Ketika Pantai Gading siap berpesta kemenangan, Rafa Mir yang baru masuk lapangan menjadikan pertandingan berlangsung dramatis dengan keberhasillannya mencetak gol kedua Spanyol sehingga skor imbang 2–2 dan pertarungan pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Arah angin berubah ketika Spanyol mendapat hadiah penalti yang sukses dieksekusi Mikel Oyarzabal pada menit ke-98 sehingga tim Matador unggul 3–2.

Di tengah upaya Pantai Gading mencari gol ketiga, Rafa Mir justru berhasil mencetak dua gol lagi di ujung pertandingan pada menit ke-117 dan ketika babak tambahan kedua semenit memasuki injury time.

Dua pertandingan semifinal dijadwalkan digelar pada Selasa (3/8/2021). Brasil versus Meksiko dijadwalkan berlangsung mulai pk. 15.00 WIB di Stadion Kashima, sedangkan Jepang versus Spanyol direncanakan dimulai pada pk. 18.00 WIB di Stadion Nissan di Yokohama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Olympics.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper