Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lawan Chile, Pelatih Sepak Bola Putri Inggris Minta Anak Asuhnya Kendalikan Emosi

Pelatih tim Olimpiade sepak bola putri Inggris Hege Riise meminta anak asuhnya agar menguasai emosi menjelang laga perdana melawan Chile.
Pelatih tim Olimpiade sepak bola putri Inggris Hege Riise/Antara
Pelatih tim Olimpiade sepak bola putri Inggris Hege Riise/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim Olimpiade sepak bola putri Inggris Hege Riise meminta anak asuhnya agar menguasai emosi menjelang laga perdana melawan Chile.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (21/7/2021), Riise mengatakan merupakan hal yang penting untuk anak asuhnya agar bisa mengendalikan emosi di laga nanti.

"Ini akan menjadi roller coaster emosional dan bagaimana kita menanggapinya secara individu dan tim akan menjadi krusial."

"Kamu harus percaya diri bahwa kamu sudah mempersiapkan diri dengan baik. Tapi kamu tahu tidak semua pertandingan akan menjadi pertandingan bagus. Kamu mungkin menang di hari yang tidak bagus," kata Riise.

Untuk bisa mengatasi ini, Riise meminta pemainnya untuk menyingkirkan semua perasaan yang tidak mengenakan dan melakukan yang terbaik untuk menang.

Ia memahami emosi ketika berada di Olimpiade adalah hal yang besar sehingga dia meminta anak asuhnya bersiap untuk apa pun yang akan terjadi.

"Kamu harus mengalahkan perasaan tidak tampil baik dan menjadikannya penampilan yang baik untuk bisa tetap menang.

"Emosi ketika berada di Olimpiade cukup besar dan pertandingan datang begitu cepat. Jadi kamu tidak punya waktu untuk terlalu bersemangat atau senang. Kamu harus tetap melaju.

"Kamu bisa mempersiapkan untuk sesuatu dan itu tidak terjadi begitu saja, jadi kamu harus beradaptasi dengan apa yang akan datang. Kami harus bersiap untuk itu," terang Riise.

Perjalanan Riise bersama tim Olimpiade sepak bola wanita Britania Raya di ajang Olimpiade Tokyo 2020 akan dimulai melawan Chile di grup E, Rabu, pukul 14:30 WIB.

Selain tergabung dengan Chile, grup E juga dihuni oleh dua tim lainnya yaitu Kanada dan tuan rumah Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper