Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Sejumlah Rekor yang Bisa Dicapai Lionel Messi Sebelum Pensiun

Apa saja catatan yang masih bisa dapat dicatatkan Lionel Messi yang sudah meraih enam trofi pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or?
Pemain andalan Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona
Pemain andalan Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona

Bisnis.com, JAKARTA - Lionel Messi masih menanti pengumuman resmi pembaruan kontrak dari Barcelona setelah mampu membawa Argentina menjuarai Copa America 2021.

Dilansir Marca, Minggu (18/7/2021), dia kemungkinan besar akan memperpanjang masa tinggalnya di Camp Nou selama lima tahun lagi. Hal itu memungkinkan Barcelona untuk beristirahat dengan ketenangan pikiran mengetahui bahwa masa depan pemain terhebat mereka aman.

Pada saat yang sama, kepastian kontrak itu akan memberi Messi kesempatan untuk lebih mengembangkan catatan sejarahnya sebagai legenda sebelum gantung sepatu atau pindah ke MLS.

Namun, apa saja catatan yang masih bisa dapat dicatatkan oleh pemain yang sudah meraih enam trofi pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or?

Piala Dunia dan Liga Champions

Tidak ada yang paling diinginkan Messi selain memenangkan Piala Dunia bersama Argentina dan Liga Champions bersama Barcelona.

Memenangkan Copa America hanya untuk sementara memuaskan dahaganya, tapi sekarang dia menatap Piala Dunia dengan harapan lebih besar untuk dapat dimenangkan ketimbang sebelumnya.

Bahkan, jika Joan Laporta memenuhi janjinya untuk membangun tim yang kompetitif di Barcelona, mungkin pria berusia 34 tahun ini bisa menaklukkan Eropa sekali lagi. Dia sudah meraih empat trofi Liga Champions bersama Blaugrana.

Menjadi Pemain Terlama di Barcelona

Musim yang akan datang ini akan menjadi yang ke-18 bagi Messi di Barcelona. Dia hanya berselisih dua pertandingan dari rekor 151 penampilan Liga Champions Xavi.

Memenangkan Gelar Terbanyak

Sebelum mengakhiri karirnya, Messi ingin menyalip teman dekatnya Dani Alves sebagai pesepakbola yang memenangkan gelar terbanyak. Pemain Brasil itu memiliki 44 gelar, sedangkan Messi 38 gelar.

Ketika membahas hanya gelar klub, Messi memiliki 35 gelar, satu gelar lebih sedikit di bawah rekor mantan pemain Manchester United Ryan Giggs.

Catatan Gol

Jika Messi dapat terus mencetak gol dengan kecepatannya saat ini, dia akan mencapai 500 gol liga dalam waktu singkat. Saat ini, dia membutuhkan 27 gol lagi di La Liga.

Di semua kompetisi, dia hanya memiliki 33 gol lagi untuk mencapai 800 gol.

Menyaingi Cristiano

Cristiano Ronaldo adalah satu-satunya pemain yang mendekati Messi selama karirnya, dan keduanya telah memenangkan jumlah Ballon d'Or yang mengesankan. Messi memiliki enam, sedangkan pemain Portugal itu meraih lima gelar.

Pada tahun ini, Ronaldo tidak masuk nominasi sehingga tidak akan menyamai Messi pada tahun ini. Messi berpeluang untuk mendapatkan gelar ketujuh pemain terbaik dunia pada tahun ini.

Keduanya juga bersaing dalam jumlah gol di Liga Champions, kendati Messi harus mencetak 16 gol lagi untuk menyamai rekor gol Cristiano.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Marca
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper