Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Taklukkan Brasil 1-0, Argentina Juara Copa America 2021

Argentina berhasil mengakhiri paceklik gelar selama 28 tahun berkat gol Angel Di Maria di menit 22 dari sisi kanan ke gawang Brasil yang dikawal kiper Manchester City, Enderson.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 11 Juli 2021  |  09:09 WIB
Timnas Argentina - Twitter@CopaAmerica
Timnas Argentina - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Argentina berhasil menjuarai Copa America 2021 setelah mengalahkan Brasil dengan skor tipis 1-0 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (11/7/2021).

Argentina berhasil mengakhiri paceklik gelar selama 28 tahun berkat gol Angel Di Maria di menit 22 dari sisi kanan ke gawang Brasil yang dikawal kiper Manchester City, Enderson.

Kedua tim bermain ketat sejak awal pertandingan Argentina mulai menggempur pertahanan Brasil memasuki menit 10. Angel Di Maria dan Lionel Messi membuat Brasil waspada, namun keduanya masih dapat diantisipasi pertahanan Tim Samba.

Brasil mulai mengancam sejak menit ke 12 saat Richarlison membalas umpan ke Neymar. Memasuki menit ke 17, Neymar melancarkan serangan tapi belum memberikan ancaman berarti bagi gawang Argentina.

Argentina akhirnya memecah kebuntuan lewat di menit 22. Pemain PSG itu menjebol gawang Timnas Brasil setelah memanfaatkan umpan Rodrigo De Paul.

Di Maria hampir mencetak gol kedua di menit 28. Saat itu, tendangannya dari dekat penalti membentur bek Brasil.

Brasil menggempur tekanan di menit-menit akhir, Namun belum membuahkan hasil. Skor tetap 1-0 untuk Argentina hingga akhir babak pertama.

Brasil membobol gawang Argentina pada menit 52 lewat penyerang Everton Richarlison. Namun, tendangannya dianulir wasit karena dalam posisi offside setelah menerima umpan.

Messi dan Rodrigo De Paul hampir menambah gol Argentina di akhir babak kedua. Namun, Enderson berhasil melakukan penyelamatan. Skor 1-0 pun bertahan untuk kemenangan Tim Tango.

Gelar ini juga menjadi ujung penantian panjang bagi Lionel Messi bersama Argentina. Pemain Barcelona itu meraih gelar pertamanya bersama Timnas, yang diraih pada final kelima dalam 10 turnamen besar yang diikutinya.

Susunan Pemain

Argentina: E Martinez, Montiel, Romero, Otamendi, Acuna, Di Maria, De Paul, Paredes, Lo Celso, Messi, Lautaro Martinez

Brasil: Ederson, Danilo, Renan Lodi, Marquinhos, Thoago Silva, Lucas Paqueta, Casemiro, Fred, Everton, Neymar, Richarlison

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas brasil timnas argentina copa america
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top