Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Italia Singkirkan Spanyol, Federico Chiesa: Kami Berjuang Sampai Akhir

Federico Chiesa mencetak gol untuk Italia dalam laga melawan Spanyol. Dia pun dinobatkan sebagai pemain terbaik atau star of the match dalam laga semifinal Euro 2020 tersebut.
Pemain timnas Italia Federico Chiesa merayakan gol ke gawang Spanyol di semifinal Euro 2020/Twitter-@EURO2020
Pemain timnas Italia Federico Chiesa merayakan gol ke gawang Spanyol di semifinal Euro 2020/Twitter-@EURO2020

Bisnis.com, JAKARTA - Federico Chiesa tampil apik bersama Italia saat mengalahkan Spanyol di semifinal Euro 2020 yang digelar di Wembley Stadium, Inggris, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

Laga ini berakhir imbang 1–1 selama 120 menit melalui dua gol yang dicetak pemain klub Serie A Italia Juventus. Italia terlebih dahulu membuka keunggulan lewat Federico Chiesa ketika pertandingan berjalan tepat 1 jam, dan pemain Spanyol Alvaro Morata menyamakan kedudukan pada menit ke-80.

Skor 1–1 bertahan hingga wasit Felix Brych dari Jerman mengakhiri laga 2 x 45 menit. Babak tambahan 2 x 15 menit digelar, tapi skor tak berubah, sehingga pemenang ditentukan lewat adu penalti.

Usai pertandingan, Chiesa yang akhirnya dinobatkan sebagai pemain terbaik atau star of the match dalam laga ini mengakui bahwa Spanyol adalah tim yang hebat.

"Saya tidak dapat menggambarkan emosi saya dengan kata-kata. Itu adalah pertandingan yang sulit. Spanyol hebat malam ini, tetapi sekarang kami berada di final. Kami akan kembali ke sini pada 11 Juli dan kami akan kita lihat. Kita lihat saja," ujarnya, seperti dilansir uefa.com.

Chiesa menilai tim nasional Spanyol bayak diisi pemain bintang dan ada di setiap posisi. Namun, dia mengakui bahwa Gli Azzuri telah berupaya keras untuk mengimbanginya.

"Tapi kami berjuang sampai akhir karena kami ingin lolos, dan kami berhasil. Tim ini, sekali lagi, membuat perbedaan. Bahkan ketika Loca [Manuel Locatelli] gagal mengeksekusi penalti pertama, semua orang tenang, semua orang [mengatakan] kami masih bisa melakukannya," ujarnya.

Italia
Italia

Pemain Italia Federico Chiesa merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Spanyol dalam laga semifinal Euro 2020 -Twitter/@EURO2020
 

Adapun, Spanyol harus memendam keinginan untuk kembali mengangkat Piala Eropa setelah kalah dari Italia lewat adu penalti yang berakhir dengan skor 2-4.

Spanyol tampil dominan dalam pertandingan ini dengan penguasaan bola hingga 65 persen, berbanding 35 persen milik Italia. Spanyol juga unggul dari sisi percobaan mencetak gol dengan 16 upaya dengan empat di antaranya tepat mengarah ke gawang.

Italia bermain lebih efektif. Dengan tujuh upaya mencetak gol, Gli Azzuri mampu melepaskan empat percobaan yang tepat mengarah ke gawang.

Dalam adu penalti, eksekutor pertama Italia dan Spanyol yakni Manuel Locatelli dan Dani Olmo sama-sama gagal. Alvaro Morata yang menjadi eksekutor keempat juga gagal setelah tembakannya ditepis Donnaruma.

Akhirnya, Jorginho membawa Italia ke final dengan eksekusi 'dinginnya' ke gawang Spanyol yang dikawal Unai Simon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper