Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Italia vs Spanyol, Susunan Pemain, Preview, Jadwal, Fakta

Pertandingan semifinal Euro 2020 antara Italia vs Spanyol di Stadion Wembley pada Rabu dini hari diprediksi bakal menarik dan seru.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 06 Juli 2021  |  19:18 WIB
Prediksi Skor Italia vs Spanyol, Susunan Pemain, Preview, Jadwal, Fakta
Pelatih Italia, Roberto Mancini - Sempre Inter

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan semifinal Euro 2020 antara Italia vs Spanyol di Stadion Wembley pada Rabu (7/7/2021) dini hari diprediksi bakal menarik dan seru.

Kedua tim memiliki gaya bermain yang sama. Mempunyai penguasaan bola yang dominan, terus menyerang, dan melakukan pressing tinggi jadi ciri khas permainan Italia dan Spanyol saat ini.

Italia menjalani turnamen Euro 2020 dengan sangat gemilang. Selalu menang di fase grup tanpa kebobolan dan mengalahkan tim peringkat satu FIFA, Belgia, di babak perempat final dengan skor 2-1 menjadi catatan anak asuh Roberto Mancini.

Sementara itu Spanyol tampil kurang meyakinkan di laga-laga awal Euro 2020. Hanya mencatat dua kali seri lawan Swedia dan Polandia, Spanyol kemudian ngamuk di laga terakhir dengan membekap Slovakia dengan skor 5-0.

Pasukan Luis Enrique juga berhasil melewati tantangan Kroasia dan Swiss di perdelapan dan perempat final.

Dengan kekuatan yang relatif seimbang, pertandingan Italia vs Spanyol diprediksi akan ditentukan oleh detail-detail kecil. Yang pasti laga ini akan sangat menarik.

Pemenang pertandingan ini akan bertemu Inggris atau Denmark di babak final.

Prediksi susunan pemain Italia vs Spanyol:

Italia: Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Emerson; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Immobile, Insigne
Out: Spinazzola (achilles)

Spanyol: Unai Simón; Azpilicueta, García, Laporte, Alba; Koke, Busquets, Pedri; Moreno, Morata, Olmo
Doubtful: Sarabia (muscular)

Komentar Jurnalis:

Paolo Menicucci, reporter Italia: "Langit adalah batas bagi Azzurri setelah penampilan luar biasa melawan Belgia. Italia telah memecahkan beberapa rekor nasional di EURO ini, tetapi keraguan tetap ada. Apakah Azzurri siap jadi tim nomor satu di peringkat FIFA? Kemenangan dan penampilan di Munich menghilangkan semua keraguan. Pasukan Roberto Mancini siap untuk segala jenis pertempuran.

Graham Hunter, reporter Spanyol: Spanyol tidak mempunyai kekuatan yang tersembunyi. Mereka adalah apa yang Anda lihat. Sedang mencapai bentuk permainan ketika tampil lincah, menggairahkan. Off form, sedikit naif dan terus membuang peluang emas. La Roja mungkin bukan favorit, tetapi bisa memberi hiburan.

Komentar pelatih dan pemain:

Roberto Mancini, pelatih Italia: "Ini akan sulit, Spanyol berbeda dari Belgia. Ini tidak akan menjadi jenis permainan yang sama dibandingkan dengan yang sebelumnya, tetapi pasti akan menghadirkan banyak kesulitan. Spanyol telah luar biasa selama bertahun-tahun, bahkan jika sekarang telah terjadi perubahan dan mereka adalah tim yang lebih muda. Mereka memiliki pelatih yang bagus dan pemain yang sangat bagus."

Luis Enrique, pelatih Spanyol: "Saya tidak berpikir kami berdua bisa mendominasi, jadi akan menarik untuk melihat siapa yang memenangkan pertarungan ini. Selain memiliki pemain top, Italia adalah tim yang bisa menghadirkan ancaman. Mereka menyerang dan bertahan sebagai satu kesatuan. Benar-benar mirip dengan apa yang kami lakukan. Mereka juga melakukan tekanan tinggi, yang sulit dibayangkan oleh tim Italia di masa lalu. Sekarang mereka kuat dalam beberapa cara bermain, artinya permainan akan benar-benar hebat. menarik. Kedua tim akan memiliki momennya masing-masing.”

Leonardo Bonucci, bek Italia: "Spanyol telah dikritik tetapi Luis Enrique bertindak benar dengan melindungi tim mereka dan menyatukan grup. Mereka sangat bersatu dan seluruh skuad adalah pemain utama. Ketika Anda bertemu tim yang kuat secara mental, pertandingan selalu sulit. Tetapi jika kami menunjukkan Italia dari 30 pertandingan terakhir, kami pasti bisa mencapai hasil yang kami inginkan."

Pedri, Gelandang Spanyol: "Kedua tim memiliki lini tengah yang sangat kuat dan kualitas yang hebat di area lapangan tersebut. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sengit di lini tengah. Tim yang mendapatkan yang lebih baik akan menjadi yang terbaik. tim yang paling sedikit membuat kesalahan.”

Fakta Pertandingan Italia vs Spanyol:

  • Italia telah memenangkan 14 dari 15 pertandingan terakhir mereka (Kejuaraan Eropa).
  • Spanyol tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir mereka (Kejuaraan Eropa).
  • Italia telah menang di babak pertama dan penuh waktu dalam 6 dari 8 pertandingan terakhir mereka (Kejuaraan Eropa).
  • Italia tidak terkalahkan dalam 8 pertandingan kandang terakhirnya melawan Spanyol di semua kompetisi.
  • Italia punya catatan 2,5 gol dalam 3 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Spanyol di semua kompetisi.

Prediksi Skor Italia vs Spanyol:

Skor Italia vs Spanyol 3-1
Skor Italia vs Spanyol 2-1
Skor Italia vs Spanyol 1-2
Skor Italia vs Spanyol 2-0
Skor Italia vs Spanyol 1-1

Jadwal semifinal Italia vs Spanyol dan Inggris vs Denmark:

Pertemuan Italia vs Spanyol sebelumnya:

• Italia mengakhiri dominasi Spanyol di UEFA EURO 2016 dengan menang 2-0 di babak 16 besar di Stade de France berkat gol  dari Giorgio Chiellini (33) dan Graziano Pellè (90+1). Leonardo Bonucci, Alessandro Florenzi dan pemain pengganti Lorenzo Insigne semuanya tampil untuk Italia; David de Gea, Jordi Alba, Sergio Busquets dan lvaro Morata semuanya menjadi starter untuk Spanyol.

• Kedua tim juga bertemu dua kali di kualifikasi Piala Dunia FIFA 2018; pertandingan di Turin berakhir 1-1 sebelum Morata mencetak gol terakhir Spanyol dalam kemenangan 3-0 di Santiago Bernabéu di Madrid. Spanyol kemudian finis di puncak Grup G; runner-up Italia dikalahkan 1-0 secara agregat oleh Swedia di babak play-off, pertama kalinya mereka gagal lolos ke Piala Dunia sejak 1958.

• Kedua negara telah bertemu 37 kali: mereka masing-masing telah mencatat 11 kemenangan dan 15 kali seri, dengan dua kemenangan Italia berbanding satu Spanyol dan tiga seri dalam enam pertemuan EURO.

• Tim berhadapan untuk EURO keempat berturut-turut: mereka bermain imbang 0-0 di perempat final UEFA EURO 2008 di Wina sebelum Cesc Fabregas mengonversi tendangan kemenangan saat Spanyol menang 4-2 melalui adu penalti. Chiellini saat itu sudah main untuk Italia.

• Mereka juga bermain imbang 1-1 di pertandingan pembukaan UEFA EURO 2012, sebelum kembali bertemu di final yang dimenangkan Spanyol 4-0, kemenangan final terbesar yang pernah ada. Alba mencetak gol kedua di NSC Olimpiyskiy di Kyiv dengan Busquets juga di tim Spanyol; Bonucci dan Chiellini keduanya menjadi starter untuk Italia, meskipun yang terakhir mengalami cedera di pertengahan babak pertama.

• Kekalahan UEFA EURO 2016 itu adalah satu-satunya kekalahan Spanyol dari Italia dalam tujuh pertandingan terakhir antara kedua tim (W2 D4) sejak mereka kalah 2-1 dalam pertandingan persahabatan Bari pada Agustus 2011.

• Pertandingan ke-38 melawan Spanyol ini berarti Italia hanya memainkan Prancis (39 pertandingan) dan Swiss (59) lebih sering; Azzurri sekarang menjadi lawan bersama Spanyol yang paling umum, sejajar dengan Portugal.

• Kedua tim akan bertemu lagi di semifinal UEFA Nations League di San Siro Milan pada 6 Oktober.

Hasil head to head Italia vs Spanyol:

DateMatchResultScoreCompetition
09 Mar 1924Italy v SpainD0-0International Friendly
14 Jun 1925Spain v ItalyW1-0International Friendly
29 May 1927Italy v SpainL2-0International Friendly
22 Apr 1928Spain v ItalyD1-1International Friendly
22 Jun 1930Italy v SpainW2-3International Friendly
19 Apr 1931Spain v ItalyD0-0International Friendly
31 May 1934Italy v SpainD1-1FIFA World Cup
01 Jun 1934Italy v SpainL1-0FIFA World Cup
19 Apr 1942Italy v SpainL4-0International Friendly
27 Mar 1949Spain v ItalyL1-3International Friendly
28 Feb 1959Italy v SpainD1-1International Friendly
13 Mar 1960Spain v ItalyW3-1International Friendly
21 Feb 1970Spain v ItalyD2-2International Friendly
20 Feb 1971Italy v SpainW1-2International Friendly
25 Jan 1978Spain v ItalyW2-1International Friendly
21 Dec 1978Italy v SpainL1-0International Friendly
12 Jun 1980Italy v SpainD0-0UEFA European Championship
14 Jun 1988Italy v SpainL1-0UEFA European Championship
09 Jul 1994Italy v SpainL2-1FIFA World Cup
18 Nov 1998Italy v SpainD2-2International Friendly
29 Mar 2000Spain v ItalyW2-0International Friendly
28 Apr 2004Italy v SpainD1-1International Friendly
26 Mar 2008Spain v ItalyW1-0International Friendly
22 Jun 2008Italy v SpainW0-0UEFA European Championship
10 Aug 2011Italy v SpainL2-1International Friendly
10 Jun 2012Spain v ItalyD1-1UEFA European Championship
01 Jul 2012Spain v ItalyW4-0UEFA European Championship
27 Jun 2013Spain v ItalyW0-0FIFA Confederations Cup
05 Mar 2014Spain v ItalyW1-0International Friendly
24 Mar 2016Italy v SpainD1-1International Friendly
27 Jun 2016Italy v SpainL2-0UEFA European Championship
06 Oct 2016Italy v SpainD1-1FIFA World Cup
02 Sep 2017Spain v ItalyW3-0FIFA World Cup

Daftar Pemain Italia dan Spanyol:

Italia:

Goalkeepers: Gianluigi Donnarumma (Milan), Alex Meret (Napoli), Salvatore Sirigu (Torino)

Defenders: Francesco Acerbi (Lazio), Alessandro Bastoni (Inter), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Emerson (Chelsea), Alessandro Florenzi (Paris), Leonardo Spinazzola (Roma), Rafael Tolói (Atalanta)

Midfielders: Nicolò Barella (Inter), Federico Bernardeschi (Juventus), Federico Chiesa (Juventus), Bryan Cristante (Roma), Jorginho (Chelsea), Manuel Locatelli (Sassuolo), Matteo Pessina (Atalanta), Marco Verratti (Paris), Gaetano Castrovilli (Fiorentina)

Forwards: Andrea Belotti (Torino), Domenico Berardi (Sassuolo), Ciro Immobile (Lazio), Lorenzo Insigne (Napoli), Giacomo Raspadori (Sassuolo)

Pemain kunci: Nicolò Barella

Pemain Inter Milan ini bisa melakukan semuanya, berenergi, tekel kuat, teknik, dan lari tepat waktu ke kotak lawan dari lini tengah Azzurri. Mancini selalu memanfaatkan dua gelandang yang bisa bergantian berperan sebagai playmaker, ditambah Barella bisa bermain box-to-box.

Pelatih: Roberto Mancini

Mantan penyerang Italia ini telah sepenuhnya meremajakan tim setelah Gli Azzyrri gagal lolos ke Piala Dunia FIFA 2018 – sebuah tragedi olahraga nyata di negara ini.

Mancini melakukannya dengan berani, selalu berkomitmen untuk memainkan sepak bola menyerang berbasis penguasaan bola, dan tidak pernah takut untuk memercayai talenta muda.

Spanyol:

Goalkeepers: David de Gea (Manchester United), Unai Simón (Athletic), Robert Sánchez (Brighton & Hove Albion)

Defenders: José Gayà (Valencia), Jordi Alba (Barcelona), Pau Torres (Villarreal), Aymeric Laporte (Manchester City), Eric García (Manchester City), Diego Llorente (Leeds United), César Azpilicueta (Chelsea)

Midfielders: Thiago Alcántara (Liverpool), Sergio Busquets (Barcelona), Koke (Atlético), Marcos Llorente (Atlético), Dani Olmo (Leipzig), Rodri (Manchester City), Fabián Ruiz (Napoli), Pablo Sarabia (Paris), Ferran Torres (Manchester City), Adama Traoré (Wolves)

Forwards: Álvaro Morata (Juventus), Gerard Moreno (Villarreal), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Pedri (Barcelona)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas spanyol timnas italia Euro 2020
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top