Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inggris vs Denmark, Maguire : Kekalahan Menyakitkan Jadi Inspirasi

Pemain belakang Timnas Inggris Harry Maguire mengemukakan bahwa kekalahan di semifinal Piala Dunia 3 tahun lalu di Moskwa, Rusia, dari Kroasia justru menginspirasi kebangkitan tim asuhan Gareth Southgate di Euro 2020.
Bek Timnas Inggris Harry Maguire/UEFA.com
Bek Timnas Inggris Harry Maguire/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Inggris memiliki "kesempatan yang sangat istimewa" untuk membuat negara itu bahagia ketika mereka menghadapi Denmark di semifinal Euro 2020 pada Kamis (8/7/2021) dini hari WIB, kata pelatih Gareth Southgate.

Pada 3 tahun lalu, Inggris kalah 1–2 di semifinal Piala Dunia melawan Kroasia di Moskwa, Rusia, di semifinal Piala Dunia.

Bek Harry Maguire mengatakan mereka "perlu memastikan" tidak ada pengulangan hasil itu pada Kamis (8/7/2021) dini hari WIB ketkika bertemu Denmark di semifinal Euro 2020 di Wembley, Lonson.

"Motivasinya ada di sana. Kekalahan di semifinal Piala Dunia sangat menyakitkan,” ungkap kapten dan pemain Manchester United itu

Maguire, yang telah pulih dari cedera pergelangan kaki untuk memulai tiga pertandingan terakhir Inggris, mengatakan skuad Southgate meningkat secara signifikan sejak Piala Dunia.

"Saya pikir kami berada di tempat yang jauh lebih baik daripada sebelumnya. Kami telah belajar dari kekalahan itu,” kata Maguire.

“Kami memiliki banyak pertandingan besar pada periode itu untuk ditingkatkan dan banyak waktu dihabiskan bersama di lapangan latihan, pertandingan persahabatan, dan kualifikasi. Setiap pertandingan yang kami mainkan, kami merasa kami melakukan perbaikan,” paparnya.

Inggris memulai pertandingan melawan Denmark sebagai satu-satunya tim yang belum pernah kebobolan dengan total mencetak delapan gol.

Skuad berjuluk Three Lions kandas di semifinal Euro 1996 di Wembley, takluk dari Jerman melalui adu penalti, dengan pelatih Inggris saat ini Gareth Southgate menjadi pengeksekusi penalti yang gagal dan menentukan kemenangan Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper