Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Ceko Vs Denmark: Ini Target Schick Bersama Timnas Ceko

Schick siap membantu Ceko meraih hasil sebaik mungkin termasuk saat menghadapi Denmark dalam laga perempat final Euro 2020 di Baku, Sabtu malam besok.
Pemain timnas Republik Ceko, Patrik Schick/Twitter
Pemain timnas Republik Ceko, Patrik Schick/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Patrik Schick mengaku prioritasnya di Euro 2020 adalah membantu Republik Ceko melangkah sejauh mungkin ketimbang peluang menjadi top skor turnamen tersebut.

Schick sejauh ini sudah berhasil membantu Ceko lolos ke babak perempat final lewat torehan empat gol yang sudah dibukukannya.

Torehan empat gol itu berjarak hanya satu gol lagi dari pemimpin daftar top skor sementara Cristiano Ronaldo. Di waktu bersamaan Schick juga berkesempatan menyamai rekor Milan Baros sebagai pencetak gol terbanyak Ceko di Euro dengan lima gol yang sekaligus menjadi top skor edisi 2004.

Kendati demikian penyerang Bayer Leverkusen itu menegaskan peluang-peluang itu bukanlah prioritasnya, tetapi membantu Ceko meraih hasil sebaik mungkin termasuk saat menghadapi Denmark dalam laga perempat final di Baku, Sabtu (3/7/2021) besok.

"Itu bukan hal penting bagi saya, yang terpenting adalah kesuksesan tim," kata Schick dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat dini hari WIB.

"Target saya bukanlah meraih Sepatu Emas, tetapi membantu tim melangkah sejauh mungkin.

"Saya tidak peduli berapa banyak gol yang saya cetak ketika itu semua tercapai," ujarnya menambahkan.

Schick memborong dua gol saat Ceko menang 2-0 atas Skotlandia serta menyumbangkan satu gol lagi kala diimbangi Kroasia 1-1 di laga-laga Grup D.

Schick lantas melengkapi kemenangan 2-0 yang dibukukan Ceko atas Belanda dalam 16 besar dan kontribusi penyerang berusia 25 tahun itu jelas diharapkan kembali muncul saat tim besutan Jaroslav Silhavy menghadapi Denmark.

Bila mampu melewati Denmark, Ceko akan menghadapi Inggris atau Ukraina di babak semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper