Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Belgia vs Italia: Chiellini dan Bonucci Diyakini Bisa Hentikan Lukaku

Italia akan menghadapi Belgia di perempat final Euro 2020, Sabtu dini hari di Stadion Arena Munich..
Pemain timnas Belgia, Romelu Lukaku/Eurosport
Pemain timnas Belgia, Romelu Lukaku/Eurosport

Bisnis.com, JAKARTA - Legenda sepak bola Italia Fabio Cannavaro mengatakan Italia percaya Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci dapat menghentikan Romelu Lukaku karena mereka sudah melakukannya di Liga Italia.

Italia akan menghadapi Belgia di perempat final Euro 2020, Sabtu (3/7/2021) dini hari di Stadion Arena Munich..

Pasukan Roberto Mancini memenangkan tiga pertandingan penyisihan grup tetapi membutuhkan waktu tambahan untuk mengalahkan Austria di Babak 16 Besar.

Banyak penggemar dan jurnalis melihat pola serupa dengan tim Italia 2006 yang memenangkan Piala Dunia, tetapi Cannavaro, kapten yang mengangkat piala itu 15 tahun lalu, berpikir sebaliknya.

“Tolong jangan membuat perbandingan dengan masa lalu. Tim Italia ini mirip dengan dirinya sendiri. Mereka berkembang dan semua orang harus bersimbiosis dengan grup dan pelatih untuk menciptakan sesuatu yang unik,” kata mantan bek tengah itu kepada La Gazzetta dello Sport.

“Saya suka gaya sepak bola yang mereka mainkan dan hasil yang mereka capai. Mereka tidak terkalahkan selama 31 pertandingan pasti mereka konsistensi. Sekarang, kami berada di persimpangan jalan, kami harus mencocokkan gaya bermain dengan hasil."

“Ketegangan meningkat dan semuanya bisa menjadi lebih rumit dengan sangat cepat dan sedikit keberuntungan juga dibutuhkan,” lanjutnya."

“Tanpa kemunafikan, kami akan beruntung jika Belgia tanpa De Bruyne dan Hazard, tetapi akan salah untuk mempersiapkan pertandingan mulai dari ketidakhadiran mereka. Bagi saya, De Bruyne adalah No.1 di dunia untuk visi dan kualitasnya dalam umpan terakhir dan dia juga mencetak gol secara konsisten."

“Kami tidak menyangka duel 1 lawan 1 akan membuat kami menang. Belgia lebih kuat dalam aspek ini karena mereka memiliki empat atau lima pemain yang bisa memenangkan pertandingan sendirian. Saya memikirkan Lukaku atau Mertens, bahkan jika striker Napoli itu tidak dalam performa terbaiknya."

“Waspadalah terhadap Witsel, yang saya latih di Tianjin. Dia adalah gelandang komplet yang bisa melakukan segalanya dengan baik.”

Romelu Lukaku akan menjadi salah satu yang harus diperhatikan, tetapi baik Chiellini dan Bonucci mengenalnya dengan baik, setelah menghadapi Inter beberapa kali selama beberapa tahun terakhir.

“Chiellini dan Bonucci telah membuktikan bahwa Lukaku bisa dibendung, Acerbi juga. Pencegahan harus tepat dan filter harus dari lini tengah dengan Jorginho. Jika tidak, semuanya akan menjadi lebih rumit,” kata Cannavaro.

"Ini bukan Belgia yang sama yang kami hadapi pada 2016, mereka lebih matang dan di antara favorit untuk meraih kemenangan."
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper