Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan Telah Temukan Skuad Utama

Madura United terus mnelakukan berbagai npersiapan menghadapi Liga 1. Pelatih Rahmad Darmawan juga menyatakan sudah menemukan gambaran tim utamanya.
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan/Antara
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Madura United Rahmad Darmawan sudah menemukan gambaran skuad utamanya untuk menghadapi Liga 1 2021. Namun, pelatih asal Lampung itu belum bersedia memerinci satu persatu pemain skuad utama dimaksud.

"Kalau gambaran sudah ada, tapi kalau itu nanti saja. Kami lihat dari hasil latihan selama ini serta progres mereka baik di latihan bersama atau dengan tim," kata RD, panggilan akrabnya, sebagaimana dilansir laman resmi klub.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu menceritakan landasan utama memilih skuad pilihan itu melalui progres dari masing-masing pemain dan saat latihan bersama.

Sejak kembali berlatih usai libur Lebaran, Madura United telah menggelar delapan uji coba dengan Madura United U-21 (2 kali), Tim pra-Porprov Pamekasan, Jombang Putra (2 kali), Malang United, Persela Lamongan, dan Tim PON Jawa Timur.

Setiap latihan bersama atau uji coba itu, RD selalu menurunkan semua anak asuhnya, kecuali saat berlatih bersama Persela Lamongan yang terdapat dua pemain tidak diturunkan. "Dari latihan bersama itu bisa kami lihat kesiapan anak-anak yang mana yang belum juga untuk main di kompetisi."

Dari beberapa uji coba yang dijalani, Madura United fokus melakukan pembenahan dengan melakukan sejumlah latihan serta penguatan mental pemain terus dilakukan.

RD mencontohkan saat latihan bersama dengan PON Jatim di Stadion Brawijaya Surabaya, Sabtu (26/6) lalu, ada catatan penting bahwa lini pertahanan masih kurang maksimal.

Pada saat latihan bersama itu, kata dia, Laskar Sape Kerrab sering melakukan pelanggaran, seperti melakukan tekel dua kaki, padahal seharusnya pelanggaran yang tidak perlu dilakukan karena justru bisa menguntungkan lawan.

"Ada banyak hal yang seharusnya tidak terjadi tapi terjadi. Sehingga ada beberapa hal yang sangat butuh perbaikan," kata RD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper