Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Disingkirkan Spanyol, Pelatih Kroasia: Kami Kehilangan 2 Pemain Kunci

Laga Spanyol vs Kroasia di babak 16 besar Euro 2020 dimenangkan Spanyol dengan skor 5-3 dan berlangsung hingga dua kali 15 menit waktu tambahan.
Pelatih Kroasia Zlatko Dalic/Reuters
Pelatih Kroasia Zlatko Dalic/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Zlatko Dalic, Pelatih Kroasia menilai hilangnya dua pilar penting dalam tim Kroasia menjadi salah satu faktor yang membuat timnya kalah dari Spanyol Senin (28/6/2021) malam WIB.

Digelar di Stadion Parken, Denmark, Senin (28/6/2021), laga Spanyol vs Kroasia di babak 16 besar Euro 2020 dimenangkan Spanyol dengan skor 5-3 dan berlangsung hingga dua kali 15 menit waktu tambahan, setelah pada waktu normal skor berakhir sama kuat 3-3.

Dengan hasil itu, Spanyol lolos ke perempat final dan akan menghadapi Swiss yang pada pertandingan setelahnya mampu menang adu penalti atas juara dunia Prancis, sedangkan Kroasia angkat koper dari turnamen empat tahunan di Benua Biru itu.

"Bahkan satu pemain kunci yang hilang akan menjadi kerugian besar bagi tim kami, dan kami kehilangan dua yakni [Dejan] Lovren dan [Ivan] Perišic. Kami melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil besar dan mendekatinya," kata Dalic, seperti dilansi uefa.com.

Dia mengatakan timnas Kroasia sebenarnya mendapatkan beberapa peluang, tetapi tak dapat mengkonversinya menjadi gol. Hal berbeda dilakukan timnas Spanyol yang mampu memanfaatkan setiap peluangnya.

"Kami bermain bagus. Kami melakukan semua yang kami bisa, mengembalikannya menjadi 3-3, memiliki beberapa peluang, tetapi kami tidak bisa memenangkannya pada akhirnya," jelasnya.

Meski tersingkir dari Euro 2020, Dalic menilai timnya sudah mencapai target awal. "Tujuan kami adalah untuk mencapai babak sistem gugur; kami melakukan itu, tetapi kemudian kami menghadapi tim Spanyol yang sangat kuat," ujarnya.

Usai laga itu, Mislav Oršic, pemain sayap Kroasia yang mencetak gol kedua dan juga memberikan umpan kunci atau assist untuk gol ketiga yang dicetak Pasalic, juga mengungkapkan bahwa Spanyol mampu memanfaatkan setiap peluang dengan baik.

"Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar - senang bermain di depan mereka. Kami berjuang sampai akhir, tetapi mereka mencetak gol dari hampir setiap peluang dan sepatutnya menang," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper