Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wales Tersingkir, Bek Chris Gunter Kritik Format Euro Sebagai Lelucon

Wales tersingkir di babak 16 besar Euro setelah dihajar Denmark empat gol tanpa balas. Selepas itu, bek Wales Chris Gunter pun melontarkan kritiknya tentang format turnamen.
Bek Wales Chris Gunter/BBC
Bek Wales Chris Gunter/BBC

Bisnis.com, JAKARTA – Bek Wales Chris Gunter mengkritik "pengaturan lelucon" soal format turnamen Euro 2020 setelah tim Britania Raya itu tersingkir di babak 16 besar lantaran dihajar Denmark empat gol tanpa balas.

Setelah memainkan dua pertandingan turnamen pertama mereka di Azerbaijan, Wales menghadapi Italia di Roma sebelum bertemu Denmark di Amsterdam.

Sementara tiga dari empat lawan mereka didukung oleh sejumlah besar penggemar, hanya segelintir pendukung Wales yang dapat menghadiri pertandingan.

"Setiap negara memiliki penggemar ke mana pun mereka pergi," tulis Gunter di media sosial. "[Tapi Wales tidak] terlepas dari 350 orang yang melanggar peraturan pemerintah dan rekening bank untuk berada di sana.”

"Anda dan kami pantas mendapatkan lebih banyak dari lelucon ini di turnamen, tapi siapa bilang hidup itu adil. Menangislah, tapi kemudian tersenyumlah bahwa kita sedang makan di meja teratas lagi."

Kejuaraan Eropa tahun ini diadakan di seluruh benua untuk pertama kalinya dalam sejarah kompetisi untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-60.

Asosiasi Sepak Bola Wales gagal dalam upaya untuk menjadi tuan rumah empat pertandingan Euro 2020 di Stadion Principality di Cardiff.

Hanya pertandingan pembukaan Euro 2020 Wales, melawan Swiss, yang dimainkan di depan penonton yang sebagian besar netral.

Turki didukung oleh sekitar 30.000 pendukung Turki dan Azerbaijan di Baku, sementara 15.000 penonton, sebagian besar adalah pendukung tuan rumah, menyaksikan kekalahan Wales 0–1 dari Italia.

Sementara penggemar Denmark diizinkan melakukan perjalanan ke Belanda untuk pertandingan babak 16 besar pada Sabtu, rekan-rekan mereka dari Wales tidak.

Menulis di Instagram, Gunter dengan 102 caps, mengatakan "sakit seperti orang gila" untuk pulang setelah kalah 0–4 dari Denmark.

Namun, pemain Charlton Athletic itu menambahkan: "Negara ini berada di tangan yang aman dengan skuad yang kami percayai. Setiap anggota dan staf tim ini baik-baik saja, percayalah padaku tentang itu.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper