Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kroasia Kehilangan Ivan Perisic Jelang 16 Besar Euro vs Spanyol

Kroasia kehilanagn salah satu pemain di lini depan setelah Ivan Perisic terpapar Covid-19. Kroasia akan berhadapan dengan Spanyol di babak 16 besar Euro 2020.
Pemain depan Kroasia Ivan Perisic/UEFA.com
Pemain depan Kroasia Ivan Perisic/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain depan Kroasia Ivan Perisic positif Covid-19 dan akan melewatkan pertandingan babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2020 melawan Spanyol di Stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, pada Senin (28/6/2021) tengah malam WIB.

Pemain sayap juara Serie A Italia Inter Milan itu mencetak gol dalam kemenangan 3–1 atas Skotlandia, yang mengamankan tempat di babak sistem gugur.

Perisic, 32 tahun, sekarang akan menghabiskan 10 hari untuk menjalani isolasi mandiri, demikian pernyataan Federasi Sepak Bola Kroasia pada Minggu (27/6/2021). Semua pemain Kroasia lainnya, staf dan anggota delegasi dinyatakan negatif.

Pemenang pertandingan itu akan bermain lagi di perempat final Euro 2020 di Gazprom Arena di St. Petersburg, Rusia, pada Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB melawan pemenang 16 besar Prancis versus Swiss.

Dengan menjalani isolasi mandiri, kalau pun Kroasia lolos ke perempat final, Perisic dipastikan tak bisa juga memperkuat timnya.

Kroasia lolos ke babak 16 besar Euro 2020 setelah finis sebagai runner-up Grup D dengan nilai 4, di belakang juara grup Inggris (7).

Perisic adalah salah satu pemain paling berpengalaman di skuat Kroasia, setelah memenangkan pertandingan ke-104 melawan Skotlandia, menempatkannya di urutan keenam dalam daftar sepanjang masa mereka, yang dipimpin oleh kapten Luka Modric.

Dia memainkan peran penting ketika Kroasia menjadi runner-up di Piala Dunia 2018, kalah di final dari Prancis. Dia mencetak dua gol dalam perjalanan Kroasia ke final, ke gawang Islandia dan Inggris, serta mencetak satu dari dua gol Kroasia ke gawang Prancis di final ketika kalah 2–4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper