Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos Wales Rob Page Sebut Gol Kedua Denmark Mengubah Pertandingan

Pelatih Wales Rob Page tetap memuji para pemainnya walaupun dihabisi Denmark empat gol tanpa balas di babak 16 besar Euro 2020. Dia menyebut gol kedua Denmark yang terjadi pada awal babak kedua mengubah jalannya pertandingan.
Reaksi pelatih Wales Rob Page setelah timnya dibantai Denmark di 16 besar Euro 2016./UEFA.com
Reaksi pelatih Wales Rob Page setelah timnya dibantai Denmark di 16 besar Euro 2016./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Langkah Wales di Piala Eropa (Euro) terhenti dengan cara memilukan setelah menelan kekalahan telak 0–4 dari Denmark dalam pertandingan babak 16 besar di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Belanda.

Dalam pertandingan yang berakhir pada Minggu (27/6/2021) dini hari WIB itu, keempat gol Tim Dinamit dihasilkan dua oleh Kasper Dolberg yang kemudian terpilih sebagai pemain terbaik (star of the match) serta masing-masing satu dikontribusi Joakim Maehle dan Martin Braithwaite.

Meski dihajar dengan skor telak, pelatih Wales Rob Page tetap memuji pemainnya dan mengatakan gol kedua yang terjadi ketika babak kedua baru berjalan 3 menit mengubah jalannya pertandingan setelah turun minum Gareth Bale dan kawan-kawan baru kemasukan satu gol.

Page, yang sebagai pemain belakang mempunyai 41 caps untuk Wales pada rentang waktu 1996 hingga 2005, mengungkapkan bahwa para pemain asuhannya sudah tampil fantastis di turnamen ini.

“Mereka mendapat banyak pujian atas apa yang telah mereka lakukan menjelang pertandingan malam ini [kekalahan dari Denmark]," kata mantan bek Sheffield United tersebut selepas pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi Union of European Football Associations (UEFA).

Pelatih bernama lengkap Robert John Page itu menunjuk pada gol kedua Denmark yang terjadi pada menit ke-48 mengubah jalannya pertandingan sehingga tim berjuluk Si Naga kebobolan dua gol lagi.

"Gol kedua pada awal babak kedua mengubah jalannya pertandingan. Kami semua kecewa, terluka, dan kami tidak ingin pendukung kami melihat skor seperti itu,” papar lelaki berusia 46 tahun itu.

Terhentinya wales di babak 16 besar membuat mereka gagal mengulangi pencapaian hebat 5 tahun lalu di Euro 2016 di Prancis. Ketika itu Wales berhasil mencapai semifinal, dihentikan Portugal yang kemudian tampil sebagai juara dengan skor 0–2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper