Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Belgia vs Portugal, Susunan Pemain, Preview, Fakta Menarik

Pertandingan besar akan terjadi di babak 16 besar Euro 2020 antara Belgia vs Portugal di Estadio de La Cartuja, Senin dini hari.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 27 Juni 2021  |  02:03 WIB
Prediksi Skor Belgia vs Portugal, Susunan Pemain, Preview, Fakta Menarik
Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo. - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan besar akan terjadi di babak 16 besar Euro 2020 antara Belgia vs Portugal di Estadio de La Cartuja, Senin (28/6/2021) dini hari.

Belgia yang kini menduduki rangking nomor satu FIFA akan bertemu Portugal, pemegang gelar juara Euro 2016.

Belgia yang ditopang oleh striker Romelu Lukaku dan gelandang Kevin De Bruyne, lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B dengan nilai sempurna.

Tapi bisa dibilang, Belgia memang satu tingkat di atas Finlandia, Denmark, dan Rusia. Tapi ujian ada di laga ini dengan bertemu Portugal yang lolos dari grup neraka.

Portugal memang lolos dari Grup F setelah berjibaku dengan dua raksasa--Prancis dan Jerman-- dan satu kuda hitam, Hungaria.

Portugal maju ke babak 16 besar Euro 2020 dengan nilai empat tapi dengan penampilan yang luar biasa melewati pertarungan ketat di setiap laga.

Diprediksi laga Belgia vs Portugal akan menarik karena banyak talenta-talenta hebat yang siap menunjukkan skill di pertandingan ini. Dan jangan lupa, ada Cristiano Ronaldo dari Portugal yang siap menjaga tampuk top skor dengan mencetak gol.

Prediksi susunan pemain Belgia vs Portugal:

Belgia: Courtois; Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen; Meunier, De Bruyne, Witsel, T. Hazard; Carrasco, Lukaku, E. Hazard
Out: Castagne (face), Chadli (illness)
Misses next match if booked: T. Hazard

Portugal: Rui Patrício; Nélson Semedo, Rúben Dias, Pepe, Guerreiro; Palhinha, Renato Sanches, João Moutinho; Bernardo Silva, Ronaldo, Diogo Jota
Misses next match if booked: Rúben Dias

Pertemuan Belgia vs Portugal sebelumnya:

• Ini adalah pertemuan pertama kedua tim di turnamen final Kejuaraan Eropa UEFA, meskipun mereka telah bermain di enam pertandingan kualifikasi, terakhir di babak penyisihan UEFA EURO 2008. Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan kandang 4-0 di Lisbon sebelum Portugal menang 2-1 di Brussel berkat gol kemenangan Hélder Postiga pada menit ke-64.

• Itu adalah kemenangan pertama Portugal di EURO melawan Belgia, yang menang di kandang dan imbang di kompetisi kualifikasi untuk turnamen 1972 dan 1980. Pada tahun 1971, Raoul Lambert mencetak dua gol dalam kemenangan kandang 3-0 di Brussel dan juga mencetak gol tim tamu dalam hasil imbang 1-1 di Lisbon, dengan Belgia akhirnya finis ketiga di turnamen terakhir; itu juga 1-1 di Lisbon pada Oktober 1978 sebelum kemenangan kandang 2-0 di Brussels 12 bulan kemudian, Belgia kemudian mencapai final turnamen 1980 di Italia.

• Belgia juga keluar sebagai pemenang dalam satu-satunya pertandingan kompetitif lainnya, dalam kampanye kualifikasi Piala Dunia FIFA 1990; mereka mengikuti hasil imbang 1-1 lainnya di Lisbon dengan kemenangan 3-0 di Brussels, Marc Van Der Linden mencetak tiga dari empat gol mereka selama dua pertandingan itu, dalam perjalanan ke final di Italia.

• Dua pertandingan terakhir kedua tim adalah pertandingan persahabatan. Ronaldo mencetak gol kemenangan dalam kemenangan 2-1 Portugal di Leiria pada 29 Maret 2016, Romelu Lukaku memasok gol Belgia; terakhir, dengan pelatih saat ini Roberto Martínez dan Fernando Santos sebagai lawan, mereka bermain imbang 0-0 di Brussels pada 2 Juni 2018.

• Secara keseluruhan Portugal telah memenangkan enam dari 18 pertandingan tim, dengan lima kemenangan Belgia dan tujuh imbang; Belgia telah mencetak 22 gol, satu lebih banyak dari Portugal.

Hasil head to head Belgia vs Portugal:

DateMatchResultScoreCompetition
08 Jun 1930Belgium v PortugalL2-1International Friendly
31 May 1931Portugal v BelgiumW3-2International Friendly
17 Jun 1951Portugal v BelgiumD1-1International Friendly
14 Mar 1954Belgium v PortugalD0-0International Friendly
17 May 1962Portugal v BelgiumL1-2International Friendly
03 May 1964Belgium v PortugalW1-2International Friendly
17 Feb 1971Belgium v PortugalL3-0UEFA European Championship
21 Nov 1971Portugal v BelgiumD1-1UEFA European Championship
11 Oct 1978Portugal v BelgiumD1-1UEFA European Championship
17 Oct 1979Belgium v PortugalL2-0UEFA European Championship
04 Feb 1987Portugal v BelgiumW1-0International Friendly
15 Feb 1989Portugal v BelgiumD1-1FIFA World Cup
06 Sep 1989Belgium v PortugalL3-0FIFA World Cup
23 Feb 2000Belgium v PortugalD1-1International Friendly
24 Mar 2007Portugal v BelgiumW4-0UEFA European Championship
02 Jun 2007Belgium v PortugalW1-2UEFA European Championship
29 Mar 2016Portugal v BelgiumW2-1International Friendly
02 Jun 2018Belgium v PortugalD0-0International Friendly

Komentar jurnalis:

Alyssa Saliou, reporter Belgia: "Meskipun para pemain bersikeras bahwa mereka tidak memiliki lawan yang disukai, Anda dapat merasakan ketegangan meningkat di antara para penggemar Belgia. Tim belum pernah mengalahkan Portugal sejak 1989, tetapi mereka telah membuktikan diri mampu melawan lawan-lawan besar di masa lalu, menyingkirkan Brasil 2-1 di Piala Dunia FIFA 2018 misalnya. Kembali ke kebugaran penuh Axel Witsel, Eden Hazard dan Kevin De Bruyne harus lebih meningkatkan kepercayaan mereka. Hal terpenting melawan Portugal adalah bermain dengan kompak dan tidak memberikan ruang bagi pemain seperti Cristiano Ronaldo, meskipun mereka seharusnya tidak hanya fokus pada pencetak gol terbanyak turnamen mengingat skuad Seleção yang sangat berbakat.

Carlos Machado, Portugal reporter: Belgia adalah tim yang telah bermain bersama untuk waktu yang lama, dengan sistem yang mirip dengan Jerman – 3-4-3 atau 3-5-2 – jadi dalam teori kehidupan akan lebih sulit bagi pemegang, yang berjuang banyak dalam pertandingan melawan Die Mannschaft di Munich. Fernando Santos belajar dari kekalahan 4-2 itu, dan timnya lebih intens di lini tengah saat berhadapan dengan N'Golo Kanté, Paul Pogba dan kawan-kawan di tengah pekan. Ini akan, seperti melawan Prancis, Portugal yang lebih seimbang dan bijaksana yang akan mencoba bersaing dengan salah satu tim terbaik di kejuaraan ini. Sungguh permainan yang dijanjikan di Seville!

Prediksi Skor Belgia vs Portugal:

Skor Belgia vs Portugal: 2-1

Skor Belgia vs Portugal: 2-2

Skor Belgia vs Portugal: 1-2

Komentar pelatih Belgia dan Portugal:

Roberto Martínez, pelatih Belgia: "Portugal tidak akan menjadi lawan yang mudah, tetapi kami telah mempersiapkan pertandingan ini selama berbulan-bulan. Apakah Anda menghadapinya sekarang atau nanti, itu tidak akan membuat perbedaan. Sebagai tim, Anda harus selalu siap tampil."

Toby Alderweireld, bek Belgia: "Apa cara terbaik untuk menghentikan Ronaldo? Sebagai sebuah tim. Itu selalu menjadi kekuatan kami. Saya tahu media fokus pada Cristiano tetapi mereka memiliki begitu banyak kualitas. Kami tidak boleh meremehkan Bernardo Silva - dia luar biasa pemain - dan Diogo Jota. Mereka memiliki banyak pemain yang bisa mencetak gol entah dari mana. Kami tentu tidak meremehkan mereka."

Fernando Santos, pelatih Portugal: "Belgia mencetak gol dan jarang kesulitan. Ada beberapa pemain yang lebih berpengaruh, tapi Belgia tidak akan man-mark dan kami juga tidak. Tim-tim ini adalah kelas yang sama. Ini final; ini untuk menang, bukan untuk bermain. Kami tahu kami akan memiliki lawan yang bagus. Saya percaya, berharap dan yakin bahwa kami akan lebih baik."

João Moutinho, gelandang Portugal: “Belgia sangat kompak; mereka menunjukkan itu di babak penyisihan grup, tetapi kami akan mencoba memaksakan permainan kami dan kekuatan kami pada mereka, dan memanfaatkan setiap penyimpangan. [Kevin] De Bruyne bukan satu-satunya orang yang berbahaya, tetapi jika dia memiliki ruang, dia bahkan lebih berbahaya. Tetapi jika mereka semua mendapat ruang, mereka akan bermain dengan tenang dan itu akan mempersulit pekerjaan kami.”

Daftar susunan pemain Belgia dan Portugal:

Belgia

Penjaga gawang: Thibaut Courtois (Real Madrid), Simon Mignolet (Club Brugge), Matz Sels (Strasbourg)

Belakang: Toby Alderweireld (Tottenham), Dedryck Boyata (Hertha Berlin), Timothy Castagne (Leicester), Jason Denayer (Lyon), Thomas Meunier (Dortmund), Thomas Vermaelen (Vissel Kobe), Jan Vertonghen (Benfica)

Tengah: Nacer Chadli (Istanbul Basaksehir), Yannick Carrasco (Atlético Madrid), Kevin De Bruyne (Manchester City), Leander Dendoncker (Wolves), Eden Hazard (Real Madrid), Thorgan Hazard (Dortmund), Dennis Praet (Leicester), Youri Tielemans (Leicester), Hans Vanaken (Club Brugge), Axel Witsel (Dortmund)

Depan: Michy Batshuayi (Crystal Palace), Christian Benteke (Crystal Palace), Jeremy Doku (Rennes), Romelu Lukaku (Inter Milan), Dries Mertens (Napoli), Leandro Trossard (Brighton)

Portugal:

Goalkeepers: Anthony Lopes (Lyon), Rui Patrício (Wolves), Rui Silva (Granada)

Defenders: Rúben Dias (Manchester City), José Fonte (LOSC Lille), Raphael Guerreiro (Dortmund), Nuno Mendes (Sporting CP), Pepe (Porto), Nélson Semedo (Wolves), Diogo Dalot (AC Milan)

Midfielders: William Carvalho (Real Betis), Danilo (Paris), Bruno Fernandes (Manchester United), Gonçalo Guedes (Valencia), João Moutinho (Wolves), Rúben Neves (Wolves), Sérgio Oliveira (Porto), João Palhinha (Sporting CP), Pote (Sporting CP), Renato Sanches (LOSC Lille), Bernardo Silva (Manchester City)

Forwards: João Félix (Atlético Madrid), Diogo Jota (Liverpool), Cristiano Ronaldo (Juventus), André Silva (Eintracht Frankfurt), Rafa Silva (Benfica)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas portugal Timnas Belgia Euro 2020
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top