Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Wales vs Denmark: Fakta, Susunan Pemain, Head to Head, Preview

Kini Denmark akan bertemu Wales di babak 16 besar Euro 2020 pada Sabtu malam di Stadion Johan Cruijff Arena untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final.
Kapten Wales Gareth Bale setelah memimpin timnya menundukkan Turki di Euro 2020 pada Kamis (17/6/2021) dini hari WIB./UEFA.com
Kapten Wales Gareth Bale setelah memimpin timnya menundukkan Turki di Euro 2020 pada Kamis (17/6/2021) dini hari WIB./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak ada yang pernah menyangka Denmark akan bangkit di laga terakhir Grup B untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Padahal Denmark sudah dua kali kalah di pertandingan kontra Finlandia dan Belgia. Apalagi Denmark yang berjuluk tim Dinamit juga harus kehilangan playmakernya, Christian Eriksen.

Tapi Denmark kemudian tampil spartan untuk bisa menggilas Rusia di laga terakhir Grup B dengan skor 4-1, sekaligus menyegel satu tempat di babak perdelapan final.

Kini Denmark akan bertemu Wales di babak 16 besar Euro 2020 pada Sabtu (26/6/2021) malam di Stadion Johan Cruijff Arena untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final.

Sementara itu Wales lolos tanpa rasa khawatir usai mengantongi nilai empat dari sekali seri dan satu kali menang.

Denmark harus mewaspadai duet Gareth Bale-Aaron Ramsey yang mulai nyetel di dua laga awal grup A.

Bale dan Ramsey sepertinya punya semangat berlebih jika membela Timnas Wales. Padahal di level klub keduanya lebih banyak berkutat dengan cedera.

Diprediksi, laga Wales vs Denmark akan berjalan dengan tempo sedang dan penuh hati-hati dari kedua tim yang tidak ingin kecolongan gol terlebih dahulu.

Prediksi susunan pemain Wales vs Denmark:

Denmark: Schmeichel; Mæhle, Vestergaard, Kjr, Christensen, Wass; Højbjerg, Delaney; Poulsen, Damsgaard, Braithwaite

Wales: Ward; Roberts, Mepham, Rodon, Davies; Morrel, Allen; Bale, Ramsey, James; Moore

Pertemuan Wales vs Denmark sebelumnya:

• Pertandingan Wales vs Denmark sudah terjadi sebanyak sepuluh kali. Denmark mencatat enam kemenangan dan Wales empat.

• Denmark memenangkan dua laga terakhir di UEFA Nations League pada musim gugur 2018.

• Craig Bellamy mencetak satu-satunya gol untuk memberi Wales skemenangan mereka dalam empat pertandingan terakhir antara kedua tim.

• Wales vs Denmark telah bertemu dalam empat pertandingan kualifikasi Kejuaraan Eropa UEFA.

Prediksi Skor Wales vs Denmark:

skor Wales vs Denmark: 1-1

skor Wales vs Denmark: 1-2

skor Wales vs Denmark: 2-1

Hasil head to head Wales vs Denmark:

DateMatchResultScoreCompetition
21 Oct 1964Denmark v WalesL1-0FIFA World Cup
01 Dec 1965Wales v DenmarkW4-2FIFA World Cup
09 Sep 1987Wales v DenmarkW1-0UEFA European Championship
14 Oct 1987Denmark v WalesL1-0UEFA European Championship
11 Sep 1990Denmark v WalesL1-0International Friendly
10 Oct 1998Denmark v WalesW1-2UEFA European Championship
09 Jun 1999Wales v DenmarkL0-2UEFA European Championship
19 Nov 2008Denmark v WalesW0-1International Friendly
09 Sep 2018Denmark v WalesL2-0UEFA Nations League
16 Nov 2018Wales v DenmarkL1-2UEFA Nations League

Komentar pelatih Wales dan Denmark:

Rob Page, manajer Wales: "Kami semua ambisius dan kami ingin melangkah sejauh yang kami bisa, tetapi kami tidak naif untuk memasuki pertandingan ini. Kami telah menyaksikan Denmark bermain di pertandingan terakhir mereka dan Anda pasti terkesan dengan apa yang mereka lakukan. Kami juga tahu bahwa, pada hari kami, kami dapat memberikan permainan yang bagus kepada siapa pun."

Kasper Hjulmand, pelatih Denmark: "Kami telah mempersiapkan diri dengan baik dan merasa benar-benar siap untuk semua skenario. Secara keseluruhan, kami telah mempersiapkan diri dengan baik dan menantikannya."

Fakta menarik Wales vs Denmark:

Wales dan Denmark saling berhadapan di turnamen besar untuk pertama kalinya saat mereka bertemu di Johan Cruijff ArenA di Amsterdam dalam pertandingan babak 16 besar UEFA EURO 2020 pertama.

• Sementara Wales telah memperpanjang kampanye final EURO kedua berturut-turut, dan secara keseluruhan, ke babak sistem gugur, Denmark telah maju melampaui babak penyisihan grup untuk pertama kalinya dalam 17 tahun.

• Kedua belah pihak finis di urutan kedua berdasarkan selisih gol, Wales menempati posisi runner-up di Grup A dengan empat poin di belakang Italia sementara Denmark menjadi tim pertama yang mencapai babak sistem gugur EURO setelah kalah dalam dua pertandingan pertama mereka berkat kemenangan yang mengesankan Matchday 3 menang melawan Rusia yang mengamankan posisi runner-up Grup B di belakang Belgia.

• Pemenang pertandingan ini akan menghadapi Belanda atau Republik Ceko di perempat final di Baku pada 3 Juli.

Komentar Jurnalis:

Sture Sand, reporter Denmark: Kapten Denmark Simon Kjær telah menerima perawatan, tetapi pelatih Kasper Hjulmand mengatakan dia yakin kaptennya akan siap untuk hari Sabtu. Satu-satunya pertanyaan adalah apakah Denmark memasang tiga bek, yang terbukti sangat sukses melawan Rusia, atau empat bek.

Matthew Howarth, reporter Wales: Setelah membuat tiga perubahan saat bertemu Italia, Rob Page kemungkinan akan kembali ke susunan pemain yang serupa seperti di pertandingan pembuka Grup A melawan Swiss dan Turki.

Daftar pemain Wales vs Denmark:

Wales:

Goalkeepers: Adam Davies (Stoke City), Wayne Hennessey (Crystal Palace), Danny Ward (Leicester City)

Defenders: Ethan Ampadu (Chelsea), Ben Cabango (Swansea City), Ben Davies (Tottenham), Chris Gunter (Charlton Athletic), Tom Lockyer (Luton Town), Chris Mepham (Bournemouth), Rhys Norrington-Davies (Sheffield United), Connor Roberts (Swansea City), Joe Rodon (Tottenham), Neco Williams (Liverpool)

Midfielders: Joe Allen (Stoke City), David Brooks (Bournemouth), Rubin Colwill (Cardiff City), Daniel James (Manchester United), Dylan Levitt (Manchester United), Joe Morrell (Luton Town), Aaron Ramsey (Juventus), Matthew Smith (Manchester City), Jonny Williams (Cardiff City), Harry Wilson (Liverpool)

Forwards: Gareth Bale (Real Madrid), Kieffer Moore (Cardiff City), Tyler Roberts (Leeds United)

Pemain kunci: Gareth Bale

Karena berusia 32 tahun musim panas ini, Bale tetap menjadi jimat dan rekor penembak jitu sepanjang masa Wales. Pengaruh besar di dalam dan di luar lapangan, ia telah mencetak gol-gol penting sepanjang karir internasionalnya sejak memulai debutnya pada tahun 2006.

Pelatih: Robert Page

Seorang mantan bek yang mewakili sejumlah klub termasuk Watford, Sheffield United dan Coventry serta memenangkan 41 caps untuk Wales, Page memulai karir manajerialnya dengan Port Vale dan Northampton Town. Dia bergabung dengan tim internasional sebagai pelatih U-21 sebelum menjadi asisten di tim senior dan kemudian mengambil posisi teratas sebagai juru kunci.

Denmark:

Penjaga gawang: Jonas Lössl (Midtjylland), Frederik Rønnow (Schalke), Kasper Schmeichel (Leicester)

Belakang: Joachim Andersen (Fulham), Nicolai Boilesen (Copenhagen), Andreas Christensen (Chelsea), Mathias Jørgensen (Copenhagen), Simon Kjær (AC Milan), Joakim Mæhle (Atalanta), Jens Stryger Larsen (Udinese), Jannik Vestergaard (Southampton)

Tengah: Anders Christiansen (Malmö), Thomas Delaney (Dortmund), Christian Eriksen (Inter Milan), Pierre-Emile Højbjerg (Tottenham), Mathias Jensen (Brentford), Christian Nørgaard (Brentford), Robert Skov (Hoffenheim), Daniel Wass (Valencia)

Depan: Martin Braithwaite (Barcelona), Andreas Cornelius (Parma), Mikkel Damsgaard (Sampdoria), Kasper Dolberg (Nice), Andreas Skov Olsen (Bologna), Yussuf Poulsen (Leipzig), Jonas Wind (Copenhagen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper