Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ronaldo Satu-satunya Pemain Cetak Gol di 3 Pertandingan Grup Euro

Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo menjadi satu-satuinya pemain yang mencetak gol di tiga pertandingan fase grup Euro 2020. Dia mencetak nlima gol, tiga di antaranya penalti, untuk membawa Portugal ke babak 16 besar sebagai peringkat ketiga terbaik.
Striker dan kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo./UEFA.com
Striker dan kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang dan kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang berhasil gol di seluruh pertandingan fase grup di ajang Piala Eropa (Euro) 2020.

Pemain yang sehari-harinya membela klub Serie A Italia Juventus itu mencetak dua gol ketika Portugal menaklukkan Hungaria dua gol tanpa balas, satu gol saat dikalahkan Jerman 2–4, dan dua gol untuk bermain imbang 2–2 versus Prancis.

Dari lima gol yang dihasilkan pemain depan berusia, tiga di antaranya dihasilkan dari eksekusi penalti yakni satu ke gawang Portugal dan dua gol yang diborongnya ke gawang Prancis.

Dengan lima gol yang dicetaknya di Euro 2020, Ronaldo menyamai penyerang Timnas Iran Ali Daei dalam hal rekor jumlah gol untuk sebuah tim nasional dengan 109 gol.

Kontribusi rentetan gol Ronaldo membawa Portugal lolos ke babak 16 besar Euro meskipun hanya sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik di antara enam grup. Portugal finis di posisi ketiga Grup F di bawah Prancis dan Jerman.

Di fase knock out, Portugal yang menyandang status sebagai juara bertahan akan berhadapan dengan Belgia yang saat ini menempati posisi teratas Ranking FIFA (Federation Internationale de Football Association).

Jadi, sangat jelas Ronaldo akan menghadapi lawan berat yang di dalamnya terdapat Romelu Lukaku, pemain yang berperan sungguh penting membawa Inter Milan juara Serie A musim 2020-2021 melewati Juvetus yang dibela Ronaldo.

Meski demikian, dalam dua pertemuan terakhir kedua tim di laga kompetitif, Portugal selalu menang. Itu terjadi pada 2007 masing-masing 4–0 dengan Ronaldo mencetak dua gol dan 2–1 ketika Ronaldo tidak bermain, semua di kualifikasi Euro 2008.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper