Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Grup E Euro 2020: Swedia dan Spanyol Menang, Begini Klasemen Grup E

Spanyol berhasil keluar dari lubang jarum setelah menang telak 5-0 atas Slovakia di laga terakhir Grup E pada Rabu malam di Estadio de La Cartuja.
Pemain timnas Swedia, Emil Frosberg (kanan)/Twitter
Pemain timnas Swedia, Emil Frosberg (kanan)/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Spanyol berhasil keluar dari lubang jarum setelah menang telak 5-0 atas Slovakia di laga terakhir Grup E pada Rabu (23/6/2021) malam di Estadio de La Cartuja. Sementara itu Swedia kokoh di puncakl klasemen Grup E usai menang 3-2 lawan Polandia.

Spanyol sebenarnya bermain kurang baik di 25 menit babak pertama, tapi pertahanan rapuh yang diperlihatkan Slovakia membuat tim Matador unggul di pertandingan ini.

Slovakia di laga ini bermain sangat jelek di babak pertama. Bisa dibilang, dua gol dan satu penalti yang terjadi di paruh pertama karena salahnya koordinasi dan blunder fatal kiper Slovakia, Martin Dubravka

Spanyol mendapat hadiah penalti setelah Jakub Hromada melanggar gelandang, Spanyol, Koke di menit 9. Padahal bola tersebut sebenarnya bisa lansung dibuang jauh.

Tapi sayang Alvaro Morata yang maju sebagai eksekutor penalti gagal menaklukkan Dubravka. Ini adalah penalti kedua Spanyol yang gagal di Euro 2020.

Kesalahan kedua dibuat bek Slovakia yang mengoper bola ke striker Pablo Sarabia di menit 30. Tendangan keras Sarabia yang membentur mistar gawang malah dimasukkan Dubravka ke gawang. Spanyol unggul 1-0 di menit 30.

Spanyol yang diasuh Luis Enrique kembali unggul berkat pertahanan Slovakia yang berantakan. Bek Aymeric Laporte berhasil menyundul bola ke sudut gawang setelah Dubravka sudah terlebih dahulu mati langkah.

Masuk di babak kedua, Slovakia semakin terpuruk. Spanyol yang sebelum laga ini dimulai ada di posisi tiga di bawah Slovakia semakin bermain apik.

Total ada tiga gol tambahan yang dibuat Spanyol di babak kedua lewat gol Pablo Sarabia, Feran Torres dan tambahan gol bunuh diri dari Juraj Kucka.

Kemenangan ini membawa Spanyol lolos ke babak 16 besar dengan status runner up Grup E di bawah Swedia yang menang dramatis atas Polandia.

Swedia sempat unggul 1-0 atas Polandia di laga terakhir Grup E yang dilaksanakan di Stadion St.Petersburg, Rusia, Rabu (23/6/2021 malam.

Swedia yang bermain solid di laga ini unggul cepat di menit 2 lewat sepakan mendatar Emil Frosberg.

Polandia yang mencoba membalas gol ini nyaris saja menyamakan kedudukan. Sundulan striker Polandia, Robert wandowski di menit 16 dua kali menerpa mistar gawang hasil kemelut tendangan sudut.

Hingga babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Swedia tetap bertahan.

Swedia kemudian memperbesar keunggulan setelah Frosberg mencetak gol kedua di menit 59 memanfaatkan assist Dejan Kulusevski.

Kedudukan ini berubah semenit kemudian setelah Lewandowski mencetak gol di menit 60. Bahkan striker Bayern Munchen ini berhasil membawa Polandia menyamakan kedudukan menjadi 2-2 usai menjebol gawang Swedia yang dijaga Robin Olsen kedua kalinya.

Swedia memastikan kemenangan di menit 94 berkat gol Viktor Claesson yang lagi-lagi mendapat bola dari Kulusevski. Skor 3-2 bertahan untuk kemenangan Swedia.

Dengan hasil ini, Swedia tetap di posisi pertama, Spanyol naik peringkat dua, dan Slovakia melorot ke posisi tiga Klasemen Grup E.

Klasemen Grup E

PlayedWonDrawnLostForAgainstGoal differencePoints
Sweden Sweden 32104227
Spain Spain 31206155
Slovakia Slovakia 310227-53
Poland Poland 301246-21

Susunan pemain Swedia vs Polandia:

Susunan pemain Slovakia vs Spanyol:

Jadwal pertandingan Euro 2020:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper