Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester City Siapkan Rp2 Triliun untuk Datangkan Harry Kane

Namun, Sky Sports melaporkan Spurs diperkirakan menolak tawaran City setelah bos besar Tottenham Daniel Levy bertahan setidaknya pada harga 120 juta pound.
Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane/Twitter@SpursOfficial
Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane/Twitter@SpursOfficial

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City dikabarkan kian serius untuk merekrut kapten timnas Inggris Harry Kane dari Tottenham Hotspurs. Media lokal Inggris mengabarkan bahwa City menyodorkan tawaran senilai 100 juta poundsterling atau sekitar Rp2 triliun (kurs  Rp20.059 per pound) untuk mewujudkan hal itu.

Kane secara terbuka menyatakan keinginan menambahkan trofi dalam rekor golnya yang luar biasa dan dia diyakini tertarik pindah dari klub masa kecilnya saat musim panas ini.

Namun, Sky Sports melaporkan Spurs diperkirakan menolak tawaran City setelah bos besar Tottenham Daniel Levy bertahan setidaknya pada harga 120 juta pound demi mempertahankan aset berharganya itu.

Meskipun Kane memenangkan Sepatu Emas untuk pencetak gol terbanyak dan pemberi assist terbanyak musim lalu, Spurs finis ketujuh dalam klasemen akhir Liga Premier dan absen dalam Liga Champions untuk musim kedua berturut-turut.

Sebaliknya, City merengkuh gelar juara Liga Premier ketiga dalam empat musim terakhir, tetapi gagal meraih juara Liga Champions yang pertama kalinya untuk klub setelah dikalahkan Chelsea 1-0 dalam final.

Juara Inggris ini sedang mencari pengganti pencetak gol terbanyak sepanjang masa Sergio Aguero, yang telah meninggalkan City setelah 10 tahun demi bergabung dengan Barcelona.

Sementara Kane belum pernah mencicipi trofi utama untuk klub atau negaranya dan dia berharap bisa mengubah peruntungannya bulan depan dalam Euro 2020.

Gareth Southgate telah mengganti kaptennya pada kedua pertandingan, melawan Kroasia dan Skotlandia, dan Kane juga gagal mencetak gol. Namun, Southgate mengkonfirmasikan bahwa pemain berusia 27 tahun itu akan dimainkan dalam pertandingan terakhir Grup D melawan Republik Ceko, Selasa malam.

"Saya tahu akan ada banyak pertanyaan yang diajukan tentang dia saat ini, tetapi dia telah melalui semua itu 100 kali sebelumnya,” kata Southgate, Minggu, sebagaimana dilansir dari AFP.

"Saya telah menjawab hal itu beberapa kali pula di masa lalu dan dia telah membuat gol yang memenangkan kami di pertandingan berikutnya. Saya berharap semua itu akan kembali sama ke depan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper