Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Copa America 2021, Catatan Penting Jelang Laga Kolombia vs Peru

Delapan pertandingan di Copa America antara Kolombia dan Peru berakhir dengan skor imbang dengan dua laga berakhir tanpa gol.
Trofi Copa America/Twitter-@CopaAmerica
Trofi Copa America/Twitter-@CopaAmerica

Bisnis.com, JAKARTA – Kolombia dan Peru akan bertemu dalam lanjutan pertandingan Grup B Copa America 2021. Pertandingan kedua tim nasional itu akan digelar pagi ini, Senin (21/6/2021) 07.00 WIB.

Pertandingan kedua dalam turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederación Sudamericana de Fútbol/Conmebol) ini mempertemukan Kolombia dan Peru pada pukul 07.00 WIB. Pertandingan ini dihelat di stadion Olimpico Pedro Ludovico Teixeira.

Peru baru akan memainkan laga keduanya di Copa America 2021 saat menghadapi Kolombia pagi ini. Peru belum meraih poin sebab pada laga pertama kalah telak dari Brasil 4-0 melalui gol Alex Sandro, Richarlison dan dua gol Neymar.

Adapun Kolombia yang berada di posisi kedua Grup B saat ini mengantongi empat poin yakni menang 1-0 atas Ekuador dan imbang dengan Venezuela.

Dalam laga Grup B Copa America 2021 lainnya, Venezuela akan menghadapi Ekuador di stadion Nilton Santos, Brasil, pada pukul 04.00 WIB.

Berikut ini sejumlah fakta kedua tim nasional Peru dan Kolombia yang akan saling berhadapan pagi ini:

- Delapan pertandingan di Copa America antara Kolombia dan Peru berakhir dengan skor imbang dengan dua laga berakhir tanpa gol. Satu pertandingan berakhir dengan kemenangan Kolombia, sedangkan satu lainnya untuk kemenangan Peru.

- Kolombia telah melewati 10 pertandingan tanpa kekalahan melawan Peru di semua kompetisi (6 menang, 4 seri). Kemenangan terakhir Peru terjadi pada Juli 2011 dengan 2-0 di Copa América.

- Peru kalah dalam dua pertandingan terakhir Copa América. Kedua kekalahan itu terjadi saat melawan Brasil (pada akhir 2019 dan pertandingan pertama 2021). Terakhir kali Peru kalah tiga kali berturut-turut adalah pada Copa América 1956.

- Yerry Mina dari Kolombia telah memenangkan lebih banyak duel udara daripada pemain lain di Copa América yakni 13 kali.

- Dalam turnamen ini, Peru dan Kolombia tercatat berada di posisi kedua dan ketiga sebagai tim paling bertahan. Kedua negara ini berada di belakang Ekuador sebagai tim dengan permainan paling bertahan dalam laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper