Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dihancurkan Jerman, Nuno Gomes: Portugal Bermasalah Sejak Menit Pertama

Penyerang andalan Portugal di Euro 2004 tersebut menilai tim Portugal tidak siap mengantisipasi permainan agresif timnas Jerman.
Pemain Jerman Kai Havertz (nomor 7) mencetak gol ketiga Jerman dalam laga kontra Portugal/Twitter-@EURO2020
Pemain Jerman Kai Havertz (nomor 7) mencetak gol ketiga Jerman dalam laga kontra Portugal/Twitter-@EURO2020

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain tim nasional Portugal, Nuno Gomes, angkat bicara terkait kekalahan negaranya dari Jerman dengan skor 2-4 dalam laga matchday II Grup F Euro 2020

Penyerang andalan Portugal di Euro 2004 tersebut menilai tim Portugal tidak siap mengantisipasi permainan agresif timnas Jerman dalam laga yang digelar di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (19/6/2021) tengah malam WIB tersebut.

"Portugal memiliki masalah sejak menit pertama pertandingan, tidak siap untuk mengatasi kekuatan Jerman dan mereka tidak dapat memperbaiki masalah," ujarnya, seperti dilansir uefa.com, Minggu (20/6/2021) dini hari.

Eks bomber Fiorentina itu mengatakan bahwa Portugal seharusnya bisa tampil lebih baik. Namun, dia juga mengakui bahwa Jerman bermain dengan baik pada pertandingan tersebut. 

"Meski sempat unggul, Portugal seharusnya bisa tampil lebih baik. Itu membaik setelah pergantian pemain dan Gosens [penyerang sayap Atalanta] diganti tetapi hasilnya sudah selesai. 15 menit terakhir babak pertama dan sepuluh menit awal babak kedua sangat sulit bagi Portugal. Jerman memiliki kualitas lebih dan lebih pintar," ujarnya.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo sempat membuat Portugal unggul 1-0 dengan mencetak gol saat pertandingan baru memasuki menit ke-15. Melalui skema serangan balik, Ronaldo membuat skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Portugal setelah menerima umpan dari Diogo Jota pada.

Der Panzer baru mampu membalas pada menit ke-35 melalui gol bunuh diri Ruben Dias. Dia beradu cepat dengan Havertz, tapi bola malahan masuk gawang sendiri.

Ronaldo
Ronaldo

Pemain Portugal Cristiano Ronaldo mencetak gol pertamanya ke gawang Jerman - Twitter/@EURO2020

Empat menit berselang, Jerman berbalik unggul 2–1. Gol Jerman kali ini lagi-lagi dihasilkan dari bunuh diri Raphael Guerreiro yang gagal mengantisipasi bola dari Joshua Kimmich.

Tak ada gol tercipta hingga turun minum. Lima menit babak kedua dimulai, Jerman menambah keunggulan melalui gol Kai Havertz yang menuntaskan kerja sama satu-dua antara Muller dan Gosens.

Pada menit ke-59, Jerman membuat skor menjadi 4-1. Robin Gosens yang sebelumnya memberikan umpan kunci atau assist kepada Havertz akhirnya mencetak gol, memanfaatkan umpan melengkung Kimmich.

Portugal kemudian memperkecil ketertinggalan lewat gol Diogo Jota yang menyambar bola umpan Ronaldo. Skor 4–2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper