Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Italia vs Wales, Preview, Susunan Pemain, Klasemen Grup A

Pelatih Italia, Roberto Mancini diprediksi akan merotasi susunan pemain saat Gli Azzurri bertemu Wales di laga terakhir Grup A Euro 2020, yang dilaksanakan di Stadion Olimpico, Minggu.
Pelatih Italia, Roberto Mancini/Sempre Inter
Pelatih Italia, Roberto Mancini/Sempre Inter

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Italia, Roberto Mancini diprediksi akan mengubah sedikit susunan pemain saat Gli Azzurri bertemu Wales di laga terakhir Grup A Euro 2020, yang dilaksanakan di Stadion Olimpico, Minggu (20/6/2021) malam.

Italia yang sudah lolos ke babak selanjutnya diperkirakanakan mengistirahatkan striker Ciro Immobile yang tampil apik dengan torehan dua gol guna menghadapi babak 16 besar.

Lorenzo Insigne yang beroperasi di sayap kiri juga bakal dibangukucadangkan dan diganti oleh Federico Chiesa.

Wales yang membutuhkan poin penuh untuk menjamin lolos tanpa melihat pertandingan lain akan memasang dua pemain bintangnya yaitu Aaron Ramsey dan Gareth Bale.

Ramsey yang bermain di Juventus tentunya sudah paham betul cara membuka pertahanan Italia yang tampil solid di dua laga awal. Sekadar catatan, gawang Italia yang dijaga Gianluigi Donnarumma belum dijebol sama sekali.

Jika tidak hati-hati, bukan tidak mungkin Italia bisa kehilangan poin dan menjadi runner up grup A.

Susunan pemain Italia vs Wales:

Italia: Donnarumma; Toloi, Bonucci, Acerbi, Emerson; Locatelli, Jorginho, Barella; Berardi, Belotti, Chiesa

Wales: Wards; Roberts, Mepham, Rodon, Davies; Ampadu, Allen; Bale, Ramsey, James; Moore

Komentar Jurnalis:

Paolo Menicucci, reporter Italia: Setelah hanya mengganti satu pemain – Alessandro Florenzi yang cedera digantikan oleh Giovanni Di Lorenzo – antara game pertama dan kedua, Roberto Mancini diperkirakan akan mengubah susunan pemainnya untuk membawa pemain baru melawan Wales. Andrea Belotti dan Federico Chiesa bersaing untuk mendapatkan tempat di lini serang, dan sementara cedera Giorgio Chieliini tidak serius, bek tengah itu sudah fokus pada babak 16 besar. Mancini tidak khawatir untuk melakukan perubahan; seperti yang dikatakan Chiellini kepada kami hari ini: "Dalam tim ini Anda dapat mengubah aktor tetapi naskahnya tetap sama."

Matthew Howarth, reporter Wales: Kemenangan luar biasa Wales atas Turki telah membuat mereka di ambang lolos ke babak sistem gugur untuk EURO kedua berturut-turut, tetapi mereka masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan melawan tim Italia yang melenturkan otot mereka di pembukaan mereka dua pertandingan Grup A. Sedikit saja penurunan performa dari sisi Rob Page akan dimanfaatkan dengan kejam oleh Italia, yang tidak diragukan lagi ingin menyelesaikan babak penyisihan grup dengan penuh gaya.

Komentar pelatih dan pemain:

Domenico Berardi, penyerang Italia: "Kami memiliki begitu banyak opsi dalam serangan. Kami harus mencoba memberikan 100% di setiap pertandingan. Ada ujian penting lainnya yang akan datang [melawan Wales] dan kami akan bertujuan untuk memenangkannya juga .”

Robert Page, manajer Wales: "Kami tidak dapat merencanakan [kualifikasi], jika empat poin cukup bagus untuk dilalui maka brilian. Kami akan memilih tim dan formasi untuk melawan Italia dan bersaing, dan meraih kemenangan. Kami ingin memenangkan setiap pertandingan yang kami mainkan, dan itu tidak berbeda pada hari Minggu."

Prediksi Skor Italia vs Wales:

Skor Italia vs Wales: 1-1

Skor Italia vs Wales: 1-0

Skor Italia vs Wales: 1-2

Skor Italia vs Wales: 2-1

Klasemen Grup A Piala Eropa 2020:

TimPWDLFAGDPo
Italy Italia 22006066
Wales Wales 21103124
Switzerland Swiss 201114-31
Turkey Turki 200205-50

Pertemuan Italia dan Wales sebelumnya:

• Ini adalah pertandingan kesepuluh tim secara keseluruhan, dan yang pertama sejak kompetisi kualifikasi UEFA EURO 2004. Pertemuan terakhir mereka berakhir dengan kemenangan 4-0 Italia di Milan pada 6 September 2003, Filippo Inzaghi mencetak hat-trick dan Alessandro Del Piero mendapatkan gol Azzurri lainnya.

• Wales, bagaimanapun, menang 2-1 di pertandingan pertama di Cardiff dengan Simon Davies dan Craig Bellamy mencetak gol di kedua sisi dari gol Del Piero. Itu hanya kemenangan kedua Wales melawan Italia, yang bagaimanapun maju ke turnamen final di Portugal setelah selesai pertama di bagian dengan 17 poin; Wales menjadi runner-up dan kalah dari Rusia di babak play-off.

• Italia menang tandang (2-0) dan kandang (4-0) melawan Wales dalam kualifikasi UEFA EURO 2000, yang berarti bahwa kemenangan EURO pada Oktober 2002 adalah satu-satunya keberhasilan kompetitif Wales melawan Azzurri dalam enam pertandingan mereka. Ayah penyerang Italia saat ini, Federico Chiesa, Enrico mencetak gol dalam kemenangan 4-0 di Bologna pada 5 Juni 1999 – pertandingan terakhir Bobby Gould sebagai manajer Wales.

• Italia menang 4-1 melawan Wales di Olimpico di Roma pada 4 November 1969 dalam kualifikasi Piala Dunia FIFA tahun berikutnya. Luigi Riva mencetak hat-trick, dengan Sandro Mazzola mencetak gol Italia lainnya; dalam pertemuan sebelumnya di Cardiff, Riva juga menjadi pencetak gol saat Azzurri menang 1-0.

• Satu-satunya keberhasilan lain Wales melawan Italia adalah kemenangan 1-0 dalam pertandingan persahabatan di Brescia pada 4 Juni 1988 dengan satu-satunya gol yang dicetak oleh Ian Rush – kemudian bermain sepak bola klubnya di Serie A bersama Juventus.

Hasil head to head Italia vs Wales:

DateMatchResultScoreCompetition
01 May 1965Italy v WalesL4-1International Friendly
23 Oct 1968Wales v ItalyL0-1FIFA World Cup
04 Nov 1969Italy v WalesL4-1FIFA World Cup
04 Jun 1988Italy v WalesW0-1International Friendly
24 Jan 1996Italy v WalesL3-0International Friendly
05 Sep 1998Wales v ItalyL0-2UEFA European Championship
05 Jun 1999Italy v WalesL4-0UEFA European Championship
16 Oct 2002Wales v ItalyW2-1UEFA European Championship
06 Sep 2003Italy v WalesL4-0UEFA European Championship

Daftar pemain Italia vs Wales

Italia:

Goalkeepers: Gianluigi Donnarumma (Milan), Alex Meret (Napoli), Salvatore Sirigu (Torino)

Defenders: Francesco Acerbi (Lazio), Alessandro Bastoni (Inter), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Emerson (Chelsea), Alessandro Florenzi (Paris), Leonardo Spinazzola (Roma), Rafael Tolói (Atalanta)

Midfielders: Nicolò Barella (Inter), Federico Bernardeschi (Juventus), Federico Chiesa (Juventus), Bryan Cristante (Roma), Jorginho (Chelsea), Manuel Locatelli (Sassuolo), Matteo Pessina (Atalanta), Marco Verratti (Paris), Gaetano Castrovilli (Fiorentina)

Forwards: Andrea Belotti (Torino), Domenico Berardi (Sassuolo), Ciro Immobile (Lazio), Lorenzo Insigne (Napoli), Giacomo Raspadori (Sassuolo)

Pemain kunci: Nicolò Barella

Pemain Inter Milan ini bisa melakukan semuanya, berenergi, tekel kuat, teknik, dan lari tepat waktu ke kotak lawan dari lini tengah Azzurri. Mancini selalu memanfaatkan dua gelandang yang bisa bergantian berperan sebagai playmaker, ditambah Barella bisa bermain box-to-box.

Pelatih: Roberto Mancini

Mantan penyerang Italia ini telah sepenuhnya meremajakan tim setelah Gli Azzyrri gagal lolos ke Piala Dunia FIFA 2018 – sebuah tragedi olahraga nyata di negara ini.

Mancini melakukannya dengan berani, selalu berkomitmen untuk memainkan sepak bola menyerang berbasis penguasaan bola, dan tidak pernah takut untuk memercayai talenta muda.

Wales:

Goalkeepers: Adam Davies (Stoke City), Wayne Hennessey (Crystal Palace), Danny Ward (Leicester City)

Defenders: Ethan Ampadu (Chelsea), Ben Cabango (Swansea City), Ben Davies (Tottenham), Chris Gunter (Charlton Athletic), Tom Lockyer (Luton Town), Chris Mepham (Bournemouth), Rhys Norrington-Davies (Sheffield United), Connor Roberts (Swansea City), Joe Rodon (Tottenham), Neco Williams (Liverpool)

Midfielders: Joe Allen (Stoke City), David Brooks (Bournemouth), Rubin Colwill (Cardiff City), Daniel James (Manchester United), Dylan Levitt (Manchester United), Joe Morrell (Luton Town), Aaron Ramsey (Juventus), Matthew Smith (Manchester City), Jonny Williams (Cardiff City), Harry Wilson (Liverpool)

Forwards: Gareth Bale (Real Madrid), Kieffer Moore (Cardiff City), Tyler Roberts (Leeds United)

Pemain kunci: Gareth Bale

Karena berusia 32 tahun musim panas ini, Bale tetap menjadi jimat dan rekor penembak jitu sepanjang masa Wales. Pengaruh besar di dalam dan di luar lapangan, ia telah mencetak gol-gol penting sepanjang karir internasionalnya sejak memulai debutnya pada tahun 2006.

Pelatih: Robert Page

Seorang mantan bek yang mewakili sejumlah klub termasuk Watford, Sheffield United dan Coventry serta memenangkan 41 caps untuk Wales, Page memulai karir manajerialnya dengan Port Vale dan Northampton Town. Dia bergabung dengan tim internasional sebagai pelatih U-21 sebelum menjadi asisten di tim senior dan kemudian mengambil posisi teratas sebagai juru kunci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper