Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Copa America : Seri 0–0 vs Venezuela, Kolombia Geser Brasil

Kolombia naik ke posisi teratas klasemen sementara Grup B Copa America 2021 menggeser Brasil, setelah bermain imbang tanpa gol melawqan Venezuela.
Gelandang Kolombia Mateus Uribe (kanan) melayang untuk menyapu bola yang diincar gelandang Venezuela Francisco La Mantia./Twitter@Copa America
Gelandang Kolombia Mateus Uribe (kanan) melayang untuk menyapu bola yang diincar gelandang Venezuela Francisco La Mantia./Twitter@Copa America

Bisnis.com, JAKARTA – Kolombia dan Venezuela berbagi skor imbang tanpa gol dalam matchday kedua Grup B Copa America dalam pertandingan yang digelar di Stadion Olímpico Pedro Ludovico di Goiania, Brasil.

Kolombia mengakhiri pertandingan dengan hanya 10 pemain setelah pada injury time babak kedua penyerang Luis Fernando Diaz mendapat kartu merah dari wasit Eber Aquino.

Dengan hasil pertandingan yang berlangsung pada Jumat (18/6/2021) pagi WIB itu, Kolombia memimpin klasemen sementara Grup B dengan nilai 4 menggeser tuan rumah Brasil yang mengoleksi nilai 3 dan baru memainkan laga matchday kedua melawan Peru pada Jumat pagi ini mulai pk. 07.00 WIB.

Sementara itu, bagi Venezuela, ini merupakan raihan poin pertama mereka lantaran dalam pertandingan pembuka kompetisi mereka menelan kekalahan dengan skor telak tiga gol tanpa balas dari Brasil.

Tambahan 1 angka membuat Venezuela menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup B Copa America, di atas Peru, yang belum memainkan satu pertandingan pun, dan Ekuador yang dalam pertandingan pembuka mereka menelan kekalahan 0–1 dari Kolombia.

Pertandingan Brasil melawan Peru yang digelar tak lama lagi setelah berita ini ditayangkan merupakan ulangan final edisi 2 tahun lalu ketika Brasil tampil sebagai juara setelah menang 3–1.

Turnamen edisi 2021 ini merupakan edisi ke-47 sejak pertama kali digelar pada 1916. Jadi, Copa America merupakan turnamen antarnegara paling tua se-Bumi.

Juara terbanyak Copa America adalah Uruguay yakni 15 kali, terakhir pada 2011 di Argentina, diikuti Argentina 14 kali dan Brasil sembilan kali.

Turnamen ini sedianya digelar pada pertengahan tahun lalu. Namun, terpaksa ditunda selama setahun ikut terdampak dari pandemi Covid-19.

Turnamen kali ini dibagi menjadi dua grup dengan setiap grup berisi lima tim. Grup A berisikan Argentina, Bolivia, Cile, Paraguay, dan Uruguay, sedangkan di Grup B akan bertarung Brasil, Ekuador, Kolombia, Peru, dan Venezuela.

Dari setiap grup, empat tim teratas melaju ke fase knock out 8 besar atau perempat final dan hanya satu tim yang langsung tersingkir.

Di perempat final, juara Grup A akan bertemu dengan peringkat keempat Grup B dan sebaliknya juara Grup B akan bertemu peringkat keempat Grup A. Sementara itu, peringkat kedua Grup A akan bertarung melawan peringkat ketiga Grup B dan begitu pula sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Conmebol.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper