Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Copa America 2021: Bertambah 11 Kasus Positif Covid-19, Termasuk Pemain

Kementeriaan Kesehatan Brasil melaporkan dua dari kasus baru tersebut menimpa pemain atau ofisial yang terdapat pada tim-tim yang bertanding.
Logo Copa America/Twitter-@CopaAmerica
Logo Copa America/Twitter-@CopaAmerica

Bisnis.com, JAKARTA - Copa America, turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederación Sudamericana de Fútbol/Conmebol), telah dimulai Senin (14/6/2021) dini hari. Turnamen ini digelar di Brasil.

Namun, hingga kemarin, Selasa (15/6/2021) waktu setempat, jumlah kasus Covid-19 di kalangan orang yang terlibat dalam Copa America melonjak menjadi 52. Jumlah bertambah 11 kasus dalam dua hari terakhir, kata Kementeriaan Kesehatan Brasil.

Dua dari kasus baru tersebut menimpa pemain atau ofisial yang terdapat pada tim-tim yang bertanding, kata kementerian ini tanpa mengungkapkan tim dari negara Amerika Selatan yang mana yang terpapar virus corona tersebut.

Dalam total 33 pemain atau ofisial dari Venezuela, Kolombia dan Bolivia sudah dinyatakan positif terpapar sejak Minggu pekan lalu yang merupakan hari di mana turnamen tersebut kick off di empat kota Brasil.

Sebanyak 19 lainnya adalah pekerja hotel di Brasilia dan Rio de Janeiro tempat delegasi menginap.

Brasil menyanggupi menjadi tuan rumah Copa America yang setara dengan Piala Eropa di benua biru, pada 31 Mei atau kurang dari dua pekan sebelum turnamen itu dimulai.

Brasil melakukan itu setelah Argentina mundur karena melonjaknya kasus Covid-19 walaupun di seluruh penjuru Brasil tengah dilanda gelombang infeksi.

Sedikitnya 2.468 orang meninggal dunia akibat Covid-19 di Brasil pada Selasa, kata Kementerian Kesehatan Brasil, sehingga total korban meninggal dunia di negeri itu mejadi 490.696 orang, angka paling tinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat.

Sebelumnya, megabintang Argentina Lionel Messi juga mengakui masih khawatir soal penularan wabah Covid-19 dalam turnamen Copa America. Hal itu dikatakannya sehari sebelum Argentina menjalani laga perdana Copa America 2021 melawan Cile di Rio de Janeiro yakni pada Selasa (15/6/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper