Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Denmark Vs Belgia, Fakta, Susunan Pemain, Preview, Klasemen

Belgia akan mengunci satu tempat di babak 16 besar Piala Eropa 2020 jika berhasil menang lawan Denmark, Kamis malam dalam lanjutan Grup B.
Pemain timnas Belgia, Romelu Lukaku/Eurosport
Pemain timnas Belgia, Romelu Lukaku/Eurosport

Bisnis.com, JAKARTA - Belgia akan mengunci satu tempat di babak 16 besar Piala Eropa 2020 jika berhasil menang lawan Denmark, Kamis (17/6/2021) malam dalam lanjutan Grup B.

Tapi Belgia harus hati-hati, pasalnya laga nanti akan dilaksanakan di Stadion Parken, markas dari timnas Denmark.

Hadir dengan kekuatan penuh di turnamen ini, Belgia memulai langkah dengan baik usai mengalahkan Rusia di pertandingan pertama dengan skor 3-0.

Striker Romelu Lukaku membuktikan Belgia memang pantas menjadi tim favorit dan sekaligus nomor satu dunia.

Denmar sendiri hadir di pertandingan ini dengan hati tidak menentu usai kejadian dramatis yang menimpa Chritian Eriksen sewaktu laga  lawan Finlandia.

Bahkan Denmark harus mengakui tetangganya itu dengan skor 1-0 usai laga dilanjutkan.

Mau tidak mau, suka tidak suka, Denmark harus menang jika tidak ingin tersingkir terlebih dahulu di turnamen ini.

Prediksi susunan pemain Denmark vs Belgia:

Denmark: Schmeichel; Mæhle, Kjær, Christensen, Wass; Eriksen, Højbjerg, Delaney, Jensen; Poulsen, Wind, Braithwaite

Belgia: Courtois; Alderweireld, Denayer, Vermaelen; Meunier, Tielemans, Dendoncker, Hazard; Mertens, Lukaku, Carrasco

Komentar jurnalis:

Sture Sandø, reporter Denmark: Ini jelas akan menjadi pertandingan yang sangat spesial bagi para pemain, pelatih, staf – semua orang yang ada di sana pada hari Sabtu, dan semua orang yang menyaksikan apa yang terjadi. Denmark akan melakukan segala daya mereka untuk mendapatkan hasil melawan tim yang difavoritkan untuk kompetisi ini. Belum jelas siapa yang akan main, tetapi Anda dapat mengharapkan Denmark untuk bersiap dengan baik apa pun tim yang mereka keluarkan, dan dengan 25.000 penggemar diharapkan di Parken, suasananya akan emosional dan mendukung apa pun hasilnya.

Alyssa Saliou, reporter Belgia: Ini akan menjadi pertandingan yang penuh emosi. Belgia sangat menghormati Denmark dan apa yang telah mereka lalui. Setan Merah pasti lolos ke babak berikutnya jika mereka menang dan saya yakin mereka akan memberikan segalanya untuk mendapatkan hasil yang mereka butuhkan.

Komentar pelatih dan pemain:

Toby Alderweireld, bek Belgia: "Saya tidak tahu bagaimana Denmark akan bereaksi di lapangan, tetapi kami hanya harus melihat diri kami sendiri dan mempersiapkan diri untuk pertandingan ini secara profesional. Kami hanya harus mencoba dan memenangkan pertandingan. Hanya itu yang bisa kita lakukan. Tentu saja ada banyak simpati dari seluruh dunia untuk mereka sekarang, yang seharusnya melihat bagaimana mereka menangani situasi. Mereka akan memiliki rasa hormat abadi kita untuk itu. Tapi Belgia akan mencoba dan memenangkan permainan ini."

Performa terkini Denmark vs Belgia:

Denmark: LWDWWW

Belgia: WWDWDW

Klasemen Grup B Piala Eropa 2020:

Group B Live now

TimPWDLFAGDP
Belgium Belgia 11003033
Russia Rusia 210113-23
Finland Finlandia 21011103
Denmark Denmark 100101-10

P: Main, W: Menang, D: Seri, L: Kalah, P: Poin

Head to head Denmark vs Belgia:

DateMatchResultScore
15 Apr 1922Belgium v DenmarkD0-0
05 Oct 1924Denmark v BelgiumW2-1
05 Jun 1932Denmark v BelgiumL3-4
26 Nov 1933Belgium v DenmarkD2-2
25 Nov 1970Belgium v DenmarkL2-0
26 May 1971Denmark v BelgiumL1-2
27 May 1982Denmark v BelgiumW1-0
19 Jun 1984Belgium v DenmarkW2-3
05 Jun 1988Denmark v BelgiumW3-1
23 Aug 1989Belgium v DenmarkL3-0
12 Oct 1994Denmark v BelgiumW3-1
06 Sep 1995Belgium v DenmarkW1-3
03 Jun 2000Denmark v BelgiumD2-2
05 Sep 2020Denmark v BelgiumL0-2
18 Nov 2020Belgium v DenmarkL4-2

Fakta pertemuan Denmark vs Belgia:

• Belgia memenangkan kedua pertandingan UEFA Nations League pada tahun 2020, yang pertama 2-0 pada 5 September di Parken dengan gol dari Jason Denayer dan Dries Mertens. Laga pulang, di Leuven pada 18 November, dimenangkan 4-2, gol-gol dari Youri Tielemans dan Kevin De Bruyne mengapit dua gol Lukaku, sementara Denmark mencetak gol melalui Jonas Wind dan gol bunuh diri Nader Chadli.

• Itu adalah pertemuan pertama kedua tim sejak pertandingan persahabatan yang menghibur di Kopenhagen pada Juni 2000, Belgia dua kali bangkit dari ketinggalan di Parken dalam apa yang menjadi pemanasan untuk tuan rumah bersama UEFA EURO 2000. Jon Dahl Tomasson dan, dengan penalti, kiper Peter Schmeichel – ayah dari Kasper No1 saat ini – tepat sasaran untuk Denmark, dengan tendangan penalti Lorenzo Staelens dan Marc Wilmots menyamakan kedudukan untuk Belgia.

• Kedua tim juga bertemu di babak penyisihan grup Kejuaraan Eropa UEFA 1984 di Strasbourg, dan itu membuktikan pertemuan yang tak terlupakan. Gol dari Jan Ceulemans (26) dan Frankie Vercauteren (39) memberi Belgia keunggulan 2-0, tetapi penalti Frank Arnesen empat menit sebelum babak pertama memberi Denmark harapan baru dan gol babak kedua dari Kenneth Brylle Larsen (60) dan, enam menit dari waktu, Preben Elkjær meraih kemenangan yang membawa Denmark ke semi-final dengan mengorbankan lawan mereka.

• Jalur negara-negara telah bersilangan dalam empat pertandingan EURO lainnya – semuanya dalam kualifikasi. Belgia menang 2-0 di kandang dan 2-1 saat tandang di Kopenhagen di babak penyisihan untuk Kejuaraan Eropa UEFA 1972, Johan Devrindt mencetak dua gol di setiap pertandingan, tetapi Denmark lebih unggul di EURO '96, pemegang juara kemudian memenangkan setiap pertandingan 3-1 dalam perjalanan mereka untuk mencapai final.

• Tujuh pertandingan tim berlangsung di Kopenhagen, di mana Denmark dan Belgia masing-masing mencatat tiga kemenangan.

Prediksi Skor Denmark vs Belgia:

Skor Denmark vs Belgia: 1-3

Skor Denmark vs Belgia: 0-2

Skor Denmark vs Belgia: 1-1

Skor Denmark vs Belgia: 0-1

Daftar susunan pemain Denmark vs Belgia:

DENMARK

Penjaga gawang: Jonas Lössl (Midtjylland), Frederik Rønnow (Schalke), Kasper Schmeichel (Leicester)

Belakang: Joachim Andersen (Fulham), Nicolai Boilesen (Copenhagen), Andreas Christensen (Chelsea), Mathias Jørgensen (Copenhagen), Simon Kjær (AC Milan), Joakim Mæhle (Atalanta), Jens Stryger Larsen (Udinese), Jannik Vestergaard (Southampton)

Tengah: Anders Christiansen (Malmö), Thomas Delaney (Dortmund), Christian Eriksen (Inter Milan), Pierre-Emile Højbjerg (Tottenham), Mathias Jensen (Brentford), Christian Nørgaard (Brentford), Robert Skov (Hoffenheim), Daniel Wass (Valencia)

Depan: Martin Braithwaite (Barcelona), Andreas Cornelius (Parma), Mikkel Damsgaard (Sampdoria), Kasper Dolberg (Nice), Andreas Skov Olsen (Bologna), Yussuf Poulsen (Leipzig), Jonas Wind (Copenhagen)

BELGIA

Penjaga gawang: Thibaut Courtois (Real Madrid), Simon Mignolet (Club Brugge), Matz Sels (Strasbourg)

Belakang: Toby Alderweireld (Tottenham), Dedryck Boyata (Hertha Berlin), Timothy Castagne (Leicester), Jason Denayer (Lyon), Thomas Meunier (Dortmund), Thomas Vermaelen (Vissel Kobe), Jan Vertonghen (Benfica)

Tengah: Nacer Chadli (Istanbul Basaksehir), Yannick Carrasco (Atlético Madrid), Kevin De Bruyne (Manchester City), Leander Dendoncker (Wolves), Eden Hazard (Real Madrid), Thorgan Hazard (Dortmund), Dennis Praet (Leicester), Youri Tielemans (Leicester), Hans Vanaken (Club Brugge), Axel Witsel (Dortmund)

Depan: Michy Batshuayi (Crystal Palace), Christian Benteke (Crystal Palace), Jeremy Doku (Rennes), Romelu Lukaku (Inter Milan), Dries Mertens (Napoli), Leandro Trossard (Brighton)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper