Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Finlandia vs Rusia: Ini Fakta Menarik Laga Finlandia vs Rusia

Finlandia melakukan perjalanan singkat ke Stadion Saint Petersburg untuk menghadapi Rusia dalam lanjutan Grup B Euro 2020, Rabu malam.
Pelatih Timnas Rusia Stanislav Cherchesov / UEFA.com
Pelatih Timnas Rusia Stanislav Cherchesov / UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Finlandia melakukan perjalanan singkat ke Stadion Saint Petersburg untuk menghadapi Rusia dalam lanjutan Grup B Euro 2020, Rabu (16/6/2021) malam.

Pertemuan Finlandia vs Rusia adalah pertemuan yang unik karena Rusia adalah tim yang belum pernah Finlandia kalahkan selama lebih dari satu abad.

Berikut fakta menarik Finlandia vs Rusia:

• Finlandia menandai debut final EURO mereka dengan kemenangan 1-0 melawan Denmark di Kopenhagen pada Matchday 1. Gol dari Joel Pohjanpal satu-satunya gol di laga tersebut. Kiper Finlandia Lukas Hradecky juga menjadi pahlawan dengann menyelamatkan penalti Pierre-Emile Højbjerg.

• Rusia berkumpul kembali setelah kalah 0-3 dari Belgia di Saint Petersburg pada Matchday 1.

• Rusia telah memenangkan semua empat pertandingan melawan Finlandia sejak menjadi negara merdeka pada tahun 1992, mencetak 15 gol dan hanya kebobolan satu.

• Rusia yang sempat dilatih oleh Guus Hiddink menang 3-0 atas Finlandia di Moskow dan Helsinki dalam kualifikasi Piala Dunia FIFA 2010. Rusia, yang saat itu dipimpin oleh Oleg Romantsev, bahkan membantai Finlandia di babak penyisihan EURO '96 dengan kemenangan 6-0 di ibukota Finlandia sebelum kemenangan 3-1 di Moskow.

• Satu-satunya kemenangan Finlandia melawan Rusia datang di Olimpiade 1912, tim Nordik menang 2-1 di Stockholm sebelumn akhirnya finis keempat dalam kompetisi.

• Uni Soviet menang delapan kali dan seri lima kali dari 13 pertandingan melawan Finlandia antara tahun 1957 dan 1988, mencetak 39 gol sementara hanya kebobolan sepuluh. Itu termasuk enam kualifikasi EURO. Uni Soviet memenangkan empat dengan dua hasil imbang.

• Uni Soviet dua kali mencetak sepuluh gol dalam pertandingan melawan Finlandia, dalam kualifikasi Piala Dunia FIFA 1958 mereka menang 10-0 di Helsinki – rekor kekalahan kandang Finlandia – dan kemenangan kandang 10-2 dalam pertandingan persahabatan Yerevan pada April 1978.

• Ini adalah pertandingan pertama Finlandia di Saint Petersburg, sebuah kota yang berjarak kurang dari 200 km dari perbatasan Finlandia. Kedua pertandingan tandang mereka sebelumnya melawan Rusia diadakan di Moskow, demikian pula lima dari enam pertandingan tandang mereka ke Uni Soviet, dengan pengecualian bahwa 1978 terbalik di Yerevan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper