Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Prancis vs Jerman: Preview, Head to Head, dan Klasemen

Pertandingan Grup D EURO 2020 antara Prancis vs Jerman akan berlangsung Rabu (16/6/2021). Berikut prediksi skor, preview, head to head, dan klasemen.
Dua pemain andalan Timnas Jerman, Thomas Muller (kiri) dan Mats Hummels./Antara
Dua pemain andalan Timnas Jerman, Thomas Muller (kiri) dan Mats Hummels./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Partai besar akan tersaji pada laga grup F EURO 2020 antara Prancis vs Jerman. Pertandingan tersebut akan digelar pada Rabu (16/6/2021) dini hari di Alianz Arena.

Bermain dihadapan pendukungnya sendiri akan menjadi kekuatan lebih bagi Timnas Jerman pada laga dini hari nanti. Terlebih rumor tentang konflik internal yang terjadi di skuad Prancis akan membuat skuad asuhan Joachim Low akan menyerang Prancis dari menit awal. 

Namun, Timnas Prancis yang dilatih Didier Deschamps juga akan memaksimalkan pertandingan awal pada babak grup EURO 2020 ini. Pasalnya, kemenangan pada laga melawan Jerman nanti merupakan titik awal sebagai cara agar lolos dari Grup yang bisa dikatakan "grup neraka" ini.

Laga antara kedua tim nanti akan diprediksi berjalan sangat sengit dengan saling jual beli serangan dari menit awal laga dimulai.

Berikut prediksi susunan pemain Prancis Vs Jerman:

France: Lloris; Pavard, Varane, Kimpembe, Hernández; Pogba, Kanté, Rabiot; Griezmann, Benzema, Mbappé

Germany: Neuer; Ginter, Hummels, Rüdiger; Kimmich, Gündogan, Kroos, Gosens; Havertz, Müller, Gnabry. 

Komentar Jurnalis

David Crossan, reporter Prancis mengatakan dengan Benzema dan Griezmann telah terbebas dari masalah kecil, Deschamps dapat melepaskan tiga penyerangnya yang menakutkan di Jerman.

Les Bleus telah mempersiapkan diri dengan baik untuk tantangan memulai dengan pertandingan 'tandang' dan harus percaya diri untuk mendapatkan hasil.

"Ini adalah tim untuk menggairahkan penggemar juara dunia dan tidak seperti di Piala Dunia FIFA di Rusia tiga tahun lalu, saya tidak berharap pelatih harus merevisi rencananya setelah pertandingan pembukaan," ujarnya. 

Philip Röber, reporter Jerman justru menilai alangkah indahnya bagi Jerman sebagai penutup dari Matchday 1. Dua pertandingan persahabatan terakhir tidak memberikan terlalu banyak indikasi tentang seberapa tinggi tingkat kinerja Jerman sebenarnya. 

"Tetapi getaran yang keluar dari kamp menunjukkan bahwa mereka tidak berpikir dua kali tentang fakta bahwa banyak yang melihat mereka sebagai underdog untuk final ini. Satu-satunya ketidakhadiran yang signifikan mungkin adalah Leon Goretzka di lini tengah; di depan sepertinya Timo Werner bukan pilihan pertama saat ini," katanya. 

Klasemen grup F EURO 2020

(Sumber UEFA.COM)

Prediksi Skor Prancis vs Jerman: Preview, Head to Head, dan Klasemen

Kata Pelatih

Pelatih Prancis Didier Deschamps: 

"Ini adalah pertandingan besar untuk memulai. Ini adalah pertandingan besar bagi kami tetapi juga untuk Jerman, karena kami berdua berada di antara negara-negara Eropa teratas. Tujuannya adalah untuk menjadi efektif di kedua kotak, karena di situlah permainan akan diputuskan."

Pelatih Jerman Joachim Löw:

"Anda dapat merasakan ketegangan positif di udara dan antisipasi. Saya benar-benar berpikir 'akhirnya!' ketika saya naik bus untuk datang ke sini. Saya tenang, santai, dan berpikir bahwa dalam 14 hari terakhir kami telah melakukan apa yang kami inginkan. Besok penting untuk melihat apa yang telah ditunjukkan tim dalam beberapa pertandingan terakhir untuk  melawan tim kelas atas seperti Prancis."

Head To Head dan 6 pertandingan terakhir Prancis vs Jerman:

France: WWWWDW

Germany: WDLWWL

17/10/18: Perancis vs Jerman 2-1 

07/09/18: Jerman vs Perancis 0-0 

15/11/17: Jerman vs Perancis 2-2 

08/07/16: Jerman vs Perancis 0-2 

14/11/15: Perancis vs Jerman 2-0

Prediksi Skor

Prancis vs Jerman : 1-0

Prancis vs Jerman : 1-1

Prancis vs Jerman : 1-2

Prancis vs Jerman : 2-2

Daftar pemain Prancis dan Jerman

Prancis :

Penjaga gawang: Hugo Lloris (Tottenham), Mike Maignan (Milan), Steve Mandanda (Marseille)

Belakang: Lucas Digne (Everton), Léo Dubois (Lyon), Lucas Hernández (Bayern), Presnel Kimpembe (Paris), Jules Koundé (Sevilla), Clément Lenglet (Barcelona), Benjamin Pavard (Bayern), Raphaël Varane (Real Madrid), Kurt Zouma (Chelsea) 

Tengah: Kingsley Coman (Bayern), N'Golo Kanté (Chelsea), Thomas Lemar (Atlético Madrid), Paul Pogba (Manchester United), Adrien Rabiot (Juventus), Moussa Sissoko (Tottenham), Corentin Tolisso (Bayern) 

Depan: Wissam Ben Yedder (Monaco), Karim Benzema (Real Madrid), Ousmane Dembélé (Barcelona), Olivier Giroud (Chelsea), Antoine Griezmann (Barcelona), Kylian Mbappé (Paris), Marcus Thuram (Mönchengladbach)

Jerman :

Penjaga gawang: Manuel Neuer (Bayern), Bernd Leno (Arsenal), Kevin Trapp (Frankfurt)

 Belakang: Emre Can (Dortmund), Matthias Ginter (Mönchengladbach), Robin Gosens (Atalanta), Christian Günter (Freiburg), Marcel Halstenberg (Leipzig), Mats Hummels (Dortmund), Lukas Klostermann (Leipzig), Robin Koch (Leeds), Antonio Rüdiger (Chelsea), Niklas Süle (Bayern) 

Tengah: Serge Gnabry (Bayern), Leon Goretzka (Bayern), Ilkay Gündogan (Manchester City), Jonas Hofmann (Mönchengladbach), Joshua Kimmich (Bayern), Toni Kroos (Real Madrid), Jamal Musiala (Bayern), Florian Neuhaus (Mönchengladbach), Leroy Sané (Bayern) 

Depan: Kai Havertz (Chelsea), Thomas Müller (Bayern), Kevin Volland (Monaco), Timo Werner (Chelsea)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper