Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selain Eriksen, Berikut 6 Pesepakbola yang Pernah Pingsan Saat Bertanding

Selain Christian Eriksen, ada sederet nama pesepakbola yang juga pernah pingsan saat bertanding di tengah lapangan
Fabrice Muamba
Fabrice Muamba

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Denmark Christian Eriksen pingsan saat pertandingan pembuka Grup B Euro 2020 melawan Finlandia pada Sabtu (12 Juni).

UEFA mengatakan Eriksen, yang diberi CPR oleh petugas medis di lapangan, dipindahkan ke rumah sakit tempat pemain berusia 29 tahun itu stabil, dengan pejabat mengatakan dia sadar.

Selain Eriksen, ada sederet nama pesepakbola yang juga pernah pingsan saat bertanding di tengah lapangan, berikut daftarnya dilansir dari Strait Times :

Berikut adalah daftar pemain yang pingsan di lapangan saat pertandingan.

1. Fabrice Muamba

Gelandang Bolton Wanderers pingsan di lapangan dalam pertandingan Piala FA pada 2012 karena serangan jantung dan secara teknis "mati" selama 78 menit sebelum ia dihidupkan kembali. Mantan gelandang Inggris U-21 itu harus segera pensiun pada usia 24 tahun.

2. Bafetimbi Gomis

Striker Prancis itu beberapa kali pingsan di lapangan karena kondisi medis yang membuatnya pingsan. Dia pingsan saat bermain untuk Swansea City, Galatasaray dan Al-Hilal.

3. Marc-Vivien Musuh

Gelandang Kamerun pingsan saat pertandingan Piala Konfederasi pada tahun 2003. Staf medis berusaha menyadarkan pemain berusia 28 tahun itu di lapangan sebelum membawanya keluar dengan tandu.

Namun, mereka gagal dalam upaya mereka untuk menghidupkan kembali jantungnya dan dia dinyatakan meninggal.

4. Antonio Puerta

Gelandang Sevilla itu pingsan saat berlari kembali di pertandingan pertama La Liga musim 2007-08 melawan Getafe dan, meskipun dia keluar dari lapangan setelah dibantu oleh staf medis, dia pingsan lagi di ruang ganti.

Puerta, pemain internasional Spanyol, dilarikan ke rumah sakit, di mana dia meninggal tiga hari kemudian karena "kegagalan organ ganda" karena serangan jantung pada usia 22 tahun.

5. Centang Tiote

Empat bulan setelah meninggalkan Newcastle United, gelandang itu pingsan saat sesi latihan dengan klub China Beijing Enterprises. Pantai Gading berusia 30 tahun itu meninggal di rumah sakit.

6. Miklos Feher

Striker Hungaria itu bermain untuk klub Portugal Benfica melawan Vitoria Guimaraes pada Januari 2004 ketika ia jatuh kesakitan sebelum jatuh ke belakang ke lapangan setelah serangan jantung.

Petugas medis berusaha menyadarkan pria berusia 24 tahun yang tidak sadarkan diri itu sebelum dia dibawa dengan tandu dan dilarikan ke rumah sakit. Dokter mencoba untuk menghidupkannya kembali selama hampir 90 menit sebelum dia dinyatakan meninggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper