Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Eropa (Euro 2020) Inggris vs Kroasia, Ini Fakta Pertandingan

Inggris versus Kroasia memulai pertarungan di Grup D Euro 2020. Berikut fakta pertandingan kedua tim tersebut.
Pelatih Kroasia Zlatko Dalic/Reuters
Pelatih Kroasia Zlatko Dalic/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Inggris akan bertarung melawan Kroasia dalam pertandingan pembuka Grup D Piala Eropa (Euro) 2020. Kedua tim kandidat kuat untuk lolos ke babak 16 besar sebagai juara dan runner-up Grup D.

Ini pertemuan ketiga antara Inggris dan Kroasia di turnamen besar (Piala Dunia, Euro). The Three Lions mengalahkan Kroasia 4–2 di babak penyisihan grup di Euro 2004, sementara Kroasia menang 2–1 setelah perpanjangan waktu di semifinal Piala Dunia 2018.

Berikut fakta pertandingan kedua tim:

Inggris

Inggris mengambil bagian dalam Kejuaraan Eropa ke-10 mereka dan tidak ada tim yang memainkan banyak pertandingan di turnamen itu tanpa pernah mencapai final (31 pertandingan, 0 final).

The Three Lions tidak pernah kalah di Wembley dalam turnamen besar (Piala Dunia 1966, Euro 1996), menang tujuh kali dan seri empat kali dari 11 pertandingan sebelumnya (tidak termasuk adu penalti).

Inggris belum pernah memenangkan pertandingan pembukaan mereka di Kejuaraan Eropa (seri 5 kalah 4).

Gareth Southgate akan memimpin Inggris untuk turnamen besar kedua (tidak termasuk Nations League) setelah Piala Dunia 2018 (tempat keempat). Di Euro 1996, dia adalah satu dari hanya tiga pemain Inggris yang bermain sepanjang 510 menit, bersama David Seaman dan Tony Adams. Dia gagal mengeksekusi penalti dalam adu penalti semifinal melawan Jerman.

Kroasia

Kroasia mengambil bagian dalam Kejuaraan Eropa keenam mereka, dan kelima berturut-turut.

Adu penalti tidak termasuk, Kroasia hanya kalah dua kali dari 11 pertandingan Kejuaraan Eropa terakhir mereka, keduanya kalah 0–1 (melawan Spanyol pada 2012 dan Portugal pada 2016).

Ivan Perisic terlibat langsung dalam lebih banyak gol daripada pemain lain untuk Kroasia dalam sejarah turnamen besar (7 gol dan 4 assist di Piala Dunia/Euro, tidak termasuk Nations League).

Zlatko Dalic—bertugas sejak Oktober 2017—adalah pelatih kedua yang memimpin Kroasia di dua turnamen besar berturut-turut (Piala Dunia dan Euro), setelah Miroslav Blazevic (Euro 1996, Piala Dunia 1998).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper